Traveling kids 2

Picture by: https://parentsneed.com/

Berlibur merupakan momen paling dinanti oleh semua orang, termasuk sang anak. Menyempatkan waktu untuk pergi travelling bersama keluarga merupakan hal yang wajib. Selain untuk melepaskan penat, hal ini juga dapat menambah keharmonisan dan menjadi waktu yang tepat untuk bonding bersama si kecil.

Namun, ketika kamu memiliki anak yang masih berusia balita, ada baiknya untuk mempersiapkan keperluan khusus yang mereka perlukan selama dalam perjalanan maupun tempat wisata. Jangan sampai waktu berlibur kamu hanya disibukkan dengan anak yang rewel, dan anak pun malah merasa tidak nyaman selama berlibur. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perhatikan beberapa tips ini agar anak tidak rewel ketika sedang travelling.

Ketahui Minat dan Kemauan si Kecil

Anak berusia balita pastinya sudah dapat mengekspresikan kemauan dan minatnya. Sebagai contoh, ketika anak kamu sedang mempelajari suara atau sedang senang melihat gambar-gambar hewan. Ajaklah mereka untuk pergi ke Taman Safari atau kebun binatang.

Hal ini akan membuat si kecil semangat untuk mengeksplorasi tempat yang sedang didatangi. 

Pastikan Mengecek Ramalan Cuaca

Ketika kamu akan berwisata bersama si kecil, pastikan untuk melihat ramalan cuaca. Hal ini diperuntukkan agar kamu dapat dengan mudah menentukan jenis pakaian yang akan di bawa. Dan pastikan untuk membawa payung ketika ramalan cuaca di hari itu akan turun hujan.

Traveling kids

Picture by: https://klubwanita.com/

Sesuaikan Jarak Perjalanan dan Waktu Tidur si Kecil

Untuk mengantisipasi si kecil rewel ketika berada di jalan, ada baiknya untuk kamu menepatkan waktu tidur si anak dengan waktu tempuh ke tempat wisata. Karena ketika sang anak terlalu lama berada di kendaraan, maka dia akan mudah merasa bosan dan berakhir rewel. 

Begitu juga ketika telah tiba di tempat wisata. Jangan sampai si anak malah mengantuk dan tertidur. Kamu nggak mau kan rencana wisata bersama si kecil gagal begitu saja. Jadi, pastikan kamu menentukan waktu yang tepat ya!

Pilih Tempat Wisata yang Aman untuk Anak Seusianya

Sekarag sudah banyak sekali tempat wisata yang aman, bahkan beberapa tempat wisata sekarang sudah menyediakan ruang khusus bermain untuk si kecil. Ada kalanya si kecil lelah berjalan dan ingin bermain dengan mainan yang sesuai dengan umurnya. 

Berlibur memang sesuatu yang sangat menyenangkan, jadi pastikan semua kebutuhan si kecil dibawa. Jangan lupa untuk selalu membawa camilan dan multivitamin untuk jaga-jaga. Karena di umur balita ketika si kecil kelaparan dia akan terus merengek dan rewel. Begitu juga ketika tiba-tiba si kecil rewel karena daya tahan tubuhnya menurun, maka multivitamin akan dibutuhkan untuk saat-saat seperti ini. Segala antisipasi harus tetap disiapkan, jangan sampai liburan malah membawa petaka untuk si balita ya.