olahraga 1

Picture by: https://www.pantau.com/

Hi Ladies! Apa nih yang selalu kamu lakukan untuk membuat tubuh terus bugar? Pasti salah satunya adalah olahraga, bukan? Bagi kamu yang mager untuk keluar rumah, tapi tetap ingin membakar kalori, gampang, kamu dapat melakukannya di rumah saja. Nah, 3 gerakan latihan di bawah ini dapat kamu praktikkan di rumah.

Burpee

Burpee

Picture by: https://i.pinimg.com/

Burpees merupakan olahraga yang menitikberatkan pada pergerakan repetisi dengan menggabungkan antara gerakan aerobik dengan squat. Untuk melakukan burpee, maka hampir seluruh tubuh, mulai dari otot lengan, dada, paha depan, bokong dan perut yang akan menerima imbasnya. Latihan ini dapat meningkatkan staminamu dan juga tidak membutuhkan tempat atau peralatan khusus.

Cara melakukannya adalah kamu dapat jongkok dan letakkan telapak tangan di lantai atau alas yang kamu gunakan. Kemudian mulailah melakukan lompatan dengan kedua tangan terentang ke atas dan mendarat dengan memposisikan diri seperti sedang push up dan berlanjut ke posisi jongkok. Lakukan gerakan tersebut dengan repetisi minimal 1 menit atau tergantung pada kekuatan fisikmu.

Kickboxing

Kickboxing

Picture by: https://cdn-2.tstatic.net/

Untuk mempraktikkan gerakan ini, kamu tidak perlu melakukan semua pukulan atau tendangan ke udara seperti halnya dalam latihan kickboxing pada umumnya. Kamu hanya perlu melakukan beberapa gerakan saja yang dianggap penting.  Dalam 60 menit, melakukan gerakan-gerakan kickboxing ini, kamu dapat membakar 350 hingga 450 kalori. Latihan ini membantu memperkuat otot, membuat jantung lebih sehat dan meningkatkan stamina.

Cara melakukannya adalah letakkan kaki selebar bahu dengan posisi lengan sejajar dengan sisi bahu. Kepalkan telapak tangan dan arahkan di dekat dada. Kemudian, lakukan setengah lunge ke depan dan ayunkan siku kanan ke arah depan seperti melakukan gerakan jab pada olahraga tinju. Dalam melakukan gerakan ini, tetap jaga posisi tubuh untuk tetap lurus dan lutut masih dalam posisi lunge. Lakukanlah 2 repetisi untuk setiap kaki. Setelah 45 detik, istirahatlah selama 15 detik.

Knee smashes

Knee smashes

Picture by: https://www.squareboxfitness.com/

Knee smashes adalah bentuk latihan yang lebih kompleks dan dapat membakar banyak kalori. Dalam melakukan gerakan ini, kamu dapat meningkatkan koordinasi otot dan menjaga sistem kardiovaskular tetap bagus.

Cara melakukannya, pertama adalah angkat kedua tangan ke atas dengan posisi tubuh lurus. Kemudian, angkat lutut kiri sampai hampir menyentuh dada terlebih dahulu dan pada saat bersamaan tarik kedua lengan ke bawah. Kembali ke posisi awal. Lakukan satu repetisi per menit untuk setiap sisi. Cobalah untuk meningkatkan kecepatan latihan secara bertahap.

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, Ladies dapat menggabungkannya dengan diet yang berbeda. Dalam artian, kamu makan makanan yang tepat yang tidak hanya akan membuat tubuh lebih bugar, tetapi juga lebih sehat. Hasil akan semakin maksimal jika kamu melakukannya didampingi dengan seorang instruktur.