Jenis daun teh

Picture by : https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Di tengah kondisi pandemi atau beredarnya virus mematikan, Covid-19, maka meningkatkan imun tubuh dan mendeklarasikan perang terhadap segala jenis penyakit, kuman, bakteri ataupun virus adalah hal yang mutlak wajib dilakukan. 

Hanya saja, kamu tidak harus selalu menggunakan produk keluaran apotek untuk membuat imun tubuhmu meningkat. Ada banyak cara yang lebih alami untuk dapat dilakukan untuk membangun pertahanan tubuh serta melindungi diri serangan dari bakteri dan virus, salah satunya adalah dengan mengonsumsi teh setiap harinya.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis teh yang tidak hanya enak untuk diminum, akan tetapi juga dapat berfungsi sebagai sarana meningkatkan dan memperkuat sistem imun tubuh.

Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang sangat baik khasiatnya untuk kesehatan seseorang. Di dalamnya mengandung Vitamin C, Vitamin E, mineral dan flavoid yang sangat penting bagi tubuh karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk mencapai efek yang diinginkan, persiapan yang tepat adalah kamu harus merebus air antara 60 dan 90 derajat Celcius. Akan tetapi jangan memasukkan teh saat air direbus. Masukan teh ketika air sudah mendidih.

Teh Ginseng

Ginseng dikenal sebagai pengobatan Asia yang sangat baik dan dapat digunakan untuk berbagai masalah kesehatan. Tumbuhan yang mengandung banyak mineral penting dan asam amino ini dapat digunakan sebagai bahan pembuat teh. Akar ginseng dapat memperkuat sistem kekebalan dan meningkatkan kapasitas regeneratif dan ketahanan tubuh terhadap pengaruh eksternal seperti bakteri dan juga dapat menangkal stres.

Teh Sea Buckthorn

Teh sea buckthorn yang berwarna kuning ini memiliki Vitamin C yang sangat tinggi. Jadi bukan rahasia lagi jika diseduh dengan air panas maka teh jenis ini sangat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sea buckthorn juga kaya akan Vitamin E, K, Vitamin B12, mineral dan minyak esensial yang melawan infeksi. Bahkan menurut penelitian sea buckthorn ini memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan lemon.

Teh Jelatang

Karena banyak khasiat penyembuhannya, jelatang dianggap sebagain salah satu tanaman obat terbaik di dunia. Tidak hanya menjadi ramuan obat yang populer karena khasiatnya yang mendehidrasi dan mendetoksifikasi, ketika dibuat dalam bentuk teh maka dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ramuan ini mendukung reproduksi limfosit T, subspesies sel kekebalan, dan mendorong pembentukan antibodi baru dengan cepat.

Daun teh

Picture by : https://cdn.pixabay.com

Teh Jahe 

Bukan rahasia lagi bahwa jahe adalah umbi ajaib yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Teh jahe segar tidak hanya menghangatkan badan juga memiliki khasiat yang dapat meningkatkan sirkulasi darah serta dapat menjadi pembunuh virus di dalam tubuh yang sangat efektif. Di saat masuk angin, maka coba minum teh jenis ini untuk meredakannya