Wanita Sehat
Picture by: https://alittlebityummy.com/

Saat menjaga diri Anda, umur hanyalah sebuah angka

Penuaan adalah fakta kehidupan. Gara-gara tidak ada mata air awet muda, pendekatan terbaik untuk jadi lebih tua ialah menerima apa yang tidak dapat Anda ubah serta fokus pada hal yang dapat dirubah.

Banyak orang berjuang melawan penuaan, tetapi alih-alih mencari kiat untuk tetap muda, lebih benar fokus menjadi tua dengan sikap positif serta menerapkan rutinitas sehat.”Semakin sehat, semakin aktif, yang memungkinkan Anda pergi ke berbagai tempat, mengerjakan suatu, serta terlibat dalam aktifitas.

Dengan mengingat hal-hal itu, berikut adalah hal yang dapat dilakukan untuk mendukung menjadi diri Anda yang terbaik.

Istirahat yang cukup

Istirahat malam yang tepat amat penting untuk stamina serta penuaan dengan benar. Tampil bertambah tua ialah salah satu hal-hal yang dapat terjadi ketika Anda tidak cukup istirahat, itulah mengapa hal yang bernilai adalah ketika bisa selalu memejamkan mata. Saat kamu melakukannya, itu mempengaruhi tubuhmu dengan cara yang positif , juga mengurangi munculnya kerutan dan lingkaran hitam.

Terus belajar

Bagian dari penuaan yang sehat adalah terus tumbuh serta berlatih. Anda juga bisa terus belajar di grup forum, membaca sendiri, mengunjungi tempat wisata edukasi , jalan-jalan belajar tentang suatu tempat atau budaya, atapun mengikuti workshop.

Minum air yang cukup

Ada alasan mengapa dokter merekomendasikan air minum. Badan membutuhkan asupan air untuk setiap harinya. Banyak studi menunjukkan bahwasanya sering terhidrasi dapat mengakibatkan banyak masalah seperti jantung hingga hipertensi serta dehidrasi dapat berperan dalam perkembangan penyakit kronis. Sebab itu sangat bernilai untuk selalu memperhatikan tanda tanda bahwasanya kamu kurang cukup minum air.

Kurangi gula

Camilan paling baik terkadang diisi dengan gula, tidak apa-apa jika kamu menikmati kesenangan yang salah dengan tidak terkontrol. Menurut sebuah artikel gula bisa menyebabkan manusia tua secara eksternal maupun internal, termasuk kulit. Terlalu banyak gula dalam camilanmu dapat mengakibatkan peningkatan jerawat, munculnya keriput dan kulit dagu serta leher yang kendur.

Meninggalkan minunam bersoda 

Walaupun penting untuk tidak selalu terhidrasi, meminum air soda  bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasinya. Ada sejumlah masalah dengan stamina yang terkait dengan mengonsumsi soda, juga jerawat, depresi serta kepadatan tulang yang lebih rendah bersama dengan peningkatan risiko penyakit kronis tertentu seperti diabetes. Jika Anda mengetahui fakta tentang minuman soda, Anda barangkali akhirnya berhenti meminumnya . Sebaliknya, pilihlah air mineral, teh, atau minuman sehat lainnya.

Wanita Sehat Yoga
Picture by: https://www.goodhousekeeping.com/

Terlibat dalam hobi baru

Mempelajari keterampilan baru bagus untuk otak. Hobi tertentu, seperti fotografi ataupun berlatih memainkan alat musik, berpotensi meningkatkan fungsi kognitif, yang seringkali menurun seiring bertambahnya usia. Benar Anda berusia 20 tahun ataupun melakukan hobi baru di usia 40 tahun , ini dapat mendukung mengalami hal-hal yang berbeda serta menarik.

Menjalin hubungan dengan lingkungan

Penelitian menunjukkan hubungan dengan lingkungan serta kebahagiaan. Ketika orang dapat menemukan tujuan ataupun makna hidup, hal-hal itu dapat membantu mereka merasa lebih puas. hal itu dapat ditemukan melalui  pengembangan praktik spiritual. “Meditasi, yoga, mendengarkan musik, jalan-jalan di hutan atau di tepi laut , berkebun, melukis, baca atau menulis puisi,” .

Melembabkan kulit Anda

Sebagai bagian terbesar dari badan, kulit dapat mengungkapkan banyak hal tentang kesehatan dan usia. Untuk mengantisipasi penuaan dini, merekomendasikan untuk membersihkan muka dua kali sehari, menjauhi produk yang membakar atau menyengat, membersihkan kulit dengan lembut daripada menggosok dan mengoleskan pelembab wajah setiap hari.

Mengurangi junk food

Terlalu umum untuk mengaitkan makanan banyak mengkonsumsi junk food dengan penambahan berat badan. Namun yang barangkali mengejutkan adalah bahwa memakan makanan tersebut juga dapat berdampak negatif pada kesehatan mentalmu serta terkait dengan penghancuran sel-sel otak. Jadi ada baiknya untuk memperhatikan tanda-tanda bahwa Anda memakan terlalu banyak karbohidrat .

Memakai tabir surya

Seiring waktu, bepergian ke luar tanpa memproteksi kulit dapat menyebabkan kerusakan permanen sebagaimana keriput, bintik-bintik penuaan serta kendur. Walaupun ada beberapa hal-hal yang dapat dilakukan untuk melindunginya dari cuaca buruk serta risiko area lainnya, kiat paling baik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya ialah dengan menutupi serta mengoleskan tabir surya tiap hari, meskipun cuaca mendung ataupun dingin.

Kunjungan dokter secara berkala

Bahkan apabila Anda mengerjakan kebiasaan berhari-hari yang sehat dan tidak pernah sakit , adalah ide yang baik untuk mengunjungi dokter setidaknya setahun sekali. Dengan bertambahnya usia, kerentanan terhadap masalah serta penyakit meningkat, membuat janji secara teratur penting untuk kesehatan. Ini juga memberikan Anda kesempatan untuk berbicara dengan dokter tentang masalah stamina atau mengajukan pertanyaan apa pun yang barangkali Anda memiliki.

Matikan Ponsel

Ponsel mempengaruhi Penurunan kesehatan bertambah tinggi dari yang Anda kira . Menurut sebuah artikel, orang memeriksa ponsel mereka sekitar 100 sampai 150 kali sehari serta tiap interaksi melepaskan adrenalin, yang dapat mengakibatkan stres. Penelitian lain menunjukkan bahwa menghabiskan terlalu banyak waktu di hubungi dapat mengakibatkan gejala kecemasan . Stres serta kecemasan dapat mengakibatkan penuaan dini, sehingga sangat bernilai untuk bisa beristirahat dari layar Hp.

Bersosialisasi

Ada banyak metode mempengaruhi berubahnya persahabatan  seiring bertambahnya usia , tetapi yang terpenting adalah melindungi sebuah hubungan sebenarnya dan kebiasaan cara untuk bersosialisasi. Ini juga meningkatkan kepercayaan diri dan mendukung memerangi depresi. Lebih baik lagi, riset menunjukkan bahwa orang yang suka bersosialisasi mempunyai gejala nyeri kronis yang bertambah sedikit serta tingkat kematian yang lebih rendah daripada mereka yang tidak.

Terima tantangan

Mengerjakan hal-hal yang sama, hal-hal yang sama tidak selalu baik untuk Anda, lebih-lebih dalam hal penuaan. Menurut sebuah artikel menghadapi tantangan baru dan mengerjakan hal yang tidak biasa memberikan stimulasi dan dapat mengarah pada pikiran yang lebih sehat .

Kurangi bersantai

Ada banyak kiat untuk bersantai, serta bersantai di sofa ialah hal-hal yang biasa dikerjakan banyak seorang. Tetapi terlalu banyak waktu berhenti tidak baik untuk Anda, dan menurut penelitian, itu mungkin berkontribusi pada penuaan dini. Sebuah studi ditemukan bahwa perempuan yang tidak banyak bergerak secara biologis delapan tahun lebih tua dari rekan-rekan mereka yang tetap aktif dengan melakukan hal-hal sebagaimana latihan ringan.

Konsumsi buah dan sayur

Amat umum untuk mengetahui bahwa buah-buahan dan sayuran baik untuk kesehatan, lebih-lebih ketika sedang musimnya. Mereka sangat penting. Riset menunjukkan bahwa mereka adalah bagian terpenting dari diet dalam mendukung mengantisipasi penyakit yang berkaitan dengan usia . Memakan buah dan sayur mempromosikan hidup lebih lama dan dapat mencegah timbulnya persoalan kognitif.

Bergaul dengan orang positif positive

Mengeluh, bergosip, dan menghakimi adalah kebiasaan orang-orang yang tidak ada untungnya, serta menghabiskan banyak waktu dengan mereka yang dapat merugikan Anda. Menurut sebuah artikel, orang negatif dapat tingkatkan tingkat stres Anda serta membuat seseorang meragukan kemampuan Anda untuk mengelola stres dengan cara yang sehat. Mulai, fokuslah untuk membina hubungan dengan orang-orang-orang penting yang dengan positif akan memengaruhi hidup Anda.

Menjadi Wanita Sehat
Picture by: https://www.conwaymedicalcenter.com/

Perjalanan

Baik itu  mengunjungi Taman Nasional atau menginap di salah satu hotel, perjalanan adalah hal-hal yang tepat untu Anda. Tidak hanya terkait dengan pengurangan stres, namun juga terbukti manfaatnya bagi penuaan dengan memberi kesempatan untuk melakukanya, belajar, dan berinteraksi dengan orang-orang lain, semua hal-hal yang dapat mempunyai efek positif pada stamina Anda.

Selalu terhubung

Mempunyai hubungan yang baik dengan anak-anak, kerabat serta teman-teman ialah bagian penting dari proses penuaan yang sehat. Dari hal seperti perubahan karier, masalah, atau pensiun dapat jadi tantangan, jadi mempunyai jaringan sosial yang baik adalah kunci dalam memberikan suport dan orang yang dapat kamu hubungi jika kamu membutuhkan bantuan atau pertolongan.