Olahraga Ampuh Turunkan Berat Badan

Picture by : https://www.healthifyme.com

Tubuh yang ideal merupakan impian bagi semua orang tak terkecuali pria dan wanita. Tapi tak sedikit juga yang menginginkan diet dengan cara instan, dengan meminum obat diet yang dijual bebas tanpa pengawasan ahli gizi, mengkonsumsi makanan yang tidak memenuhi nutrisi dan lain sebagainnya. 

Diet yang terlalu ekstrim dan tidak dengan anjuran atau pengawasan dokter dan ahli gizi hanya akan menimbulkan penyakit dan penurunan daya konsentrasi. Oleh karena itu, untuk kamu yang menginginkan memiliki tubuh ideal, selain menjaga pola makan secara teratur ada baiknya untuk melakukan olahraga dengan rutin. 

Lalu olahraga apa saja sih yang efektif untuk membakar kalori pada tubuh? Yuk langsung saja simak ulasan berikut.

Lompat Tali

Jika kamu tipe orang yang malas untuk bepergian jauh dan keluar rumah, olahraga satu ini cukup ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Lompat tali atau skipping ini ternyata dapat membakar jumlah kalori yang cukup besar jika dilakukan secara benar. 

Kamu diperkirakan bisa membakar kurang lebih 450 kalori setiap 30 menit saat melakukan skipping. Tentu saja hal ini dikarenakan gerakan tubuh yang sedikit meloncat membuat kinerja jantung dan bagian tubuh lain bekerja cukup keras.

Olahraga Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Picture by : https://img.huffingtonpost.com

Lari atau Jogging

Untuk kamu yang suka berkeliling komplek atau menghirup udara segar di pagi dan sore hari, olahraga berlari sangat cocok untukmu. Berlari digadang-gadang ampuh menurunkan berat badan jika dilakukan selama 30 menit dengan frekuensi seminggu minimal tiga kali. 

Kecepatan yang disarankan adalah 7 hingga 9 km/jam. Dengan kecepatan ini kamu bisa membakar kurang lebih 350 kalori per 30 menit. 

Senam Aerobik

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, ternyata senam aerobic efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Tentu saja jika kamu melakukannya secara rutin dengan intensitas yang tinggi. 

Mengapa dikatakan efektif? Hal ini dikarenakan senam aerobic menggerakkan semua bagian tubuh sehingga kalori dalam tubuh dapat terbakar dengan cepat. Untuk pemula sebaiknya meminta bantuan internet atau membeli cd untuk mendapatkan tentor senam secara gratis. 

Selain ketiga jenis olahraga di atas, yoga, bersepeda, berenang dan kick boxing juga dapat membantu kamu mempercepat pembakaran lemak pada tubuh lho. Ingat! Dietlah semata-mata untuk mendapatkan tubuh yang sehat, jangan melakukannya dengan terpaksa karena hinaan atau bullyan dari orang lain. Melakukan diet dengan pikiran yang senang dan bahagia akan mempercepat proses untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.