cepat hamil

Picture by: https://doktersehat.com/

The next achievement seorang wanita yang telah menikah adalah memiliki anak. Kehamilan merupakan hal yang dinanti-nanti bagi setiap wanita yang baru saja menikah. Tapi, apa yang bisa kamu lakukan ketika Tuhan belum mengizinkan untuk mendapatkan rezeki seorang anak. 

Sedih dan kecewa merupakan perasaan yang wajar, tapi jangan terlalu berlarut-larut dengan hal ini. Fokuslah untuk melakukan hal terbaik agar dapat segera mendapatkan kehamilan itu kembali. Pastinya kamu selalu bertanya-tanya apa yang terjadi, apa yang harus kamu lakukan? 

Daripada terus menanyakan hal tersebut, coba simak tips agar cepat hamil pasca keguguran berikut. 

Hindari Stres dan Cobalah Berlibur bersama Suami

Mengalami keguguran merupakan sesuatu yang membuat mental down. Kekecewaan dan kesedihan akan membuat kamu over thinking dan terlalu menyalahkan diri sendiri. Sebaiknya untuk mengakhiri situasi hati yang tak karuan ini, ajaklah suami kamu untuk berlibur.

Bukan maksud hati untuk menari di atas kesedihan, tapi yang berlalu biarlah berlalu. Bahagiakan diri dan suami setelah mengalami musibah tersebut. Pikiran yang fresh dan happy akan mengembalikan keseimbangan hormon yang dapat memancing kehamilan.

Cobalah untuk Melakukan Olahraga

Kondisi mental yang belum stabil pasca keguguran akan mengakibatkan sistem ovulasi atau masa subur berantakan. Untuk mengembalikannya, kamu bisa melakukan olahraga ringan. Pastikan melakukan olahraga tidak terlalu keras, dan usahakan untuk teratur. 

Olahraga yang teratur dapat menurunkan stress dan mengembalikan kondisi mental kamu. Hal ini dikarenakan olahraga menghasilkan hormon nonrepinereprin. Hormon ini berfungsi sebagai antidepresan.

cepat hamil 2

Picture by: https://statik.tempo.co/

Imbangi dengan Makanan Bergizi

Makanan juga sangat mempengaruhi sistem kesuburan. Memakan makanan bergizi sangat disarankan untuk wanita yang ingin cepat memiliki keturunan. Kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral harus seimbang.

Makanan yang mengandung asam folat juga baik untuk kesuburan. Usahakan untuk mengkonsumi daging rendah kalori, susu low fat, tiram, telur dan kacang-kacangan yang mengandung 400 asam folat per harinya.

Ketiga hal di atas merupakan kunci yang harus kamu patuhi agar keinginan memiliki keturunan pasca keguguran cepat terwujud. Selain itu melakukan hal tersebut tidak hanya menguntungkan untuk sistem ovulasi saja lho. Kegiatan di atas akan membantu kamu untuk menjaga kesehatan jantung, lambung dan masih banyak lagi. 

Usahakan untuk tidak menkonsumsi kafein terlalu banyak, seperti teh, kopi, coklat dan minuman bersoda. Terakhir agar kesehatan rahim kamu terjaga hindari untuk merokok dan memimum minuman beralkohol ya. Semoga berhasil!