Minuman Sehat Wajib Minum Jika Ingin Turunkan Berat Badan

Picture by : https://economictimes.indiatimes.com

Memiliki badan proporsional dan ideal adalah impian semua wanita, bukan? Nah, bagi kamu yang ingin turun berat badannya, berikut ini ada beberapa jenis minuman sehat yang dapat kamu konsumsi.

Air Putih

Ya, tentu saja air putih adalah berada di urutan nomor satu. Hal itu dikarenakan air putih sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup agar tidak dehidrasi. Dan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, dengan rajin meminum air putih, maka tidak hanya akan membuat tubuh tercukupi akan kebutuhan cairan, juga dapat membuatmu tidak lekas merasa lapar. Untuk orang dewasa, disarankan untuk meminum satu setengah hingga 2 liter air putih sehari untuk berbagai keperluan, termasuk kesehatan.

Infuse Water

Beberapa tahun lalu, infuse water sangatlah populer dan diadopsi oleh berbagai kalangan. Tidak hanya menyehatkan, infus water juga dapat menjadi alternatif minuman bagi kamu yang bosan dengan minum air putih yang hambar rasanya tersebut. Dan untuk masalah berat badan, kamu juga dapat memilih beberapa buah tertentu untuk kamu jadikan bahan infus water, seperti cranberry, jeruk bali atau jeruk lain pada umumnya.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan khusus serta katekin yang diharapkan dapat merangsang metabolisme dan menyebabkan tubuhmu membakar lebih banyak lemak. Analisis terhadap empat belas penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum banyak teh hijau akan kehilangan berat badan sekitar empat kilogram lebih banyak daripada orang yang tidak meminumnya.

Minuman Sehat Wajib Kamu Minum Jika Ingin Turunkan Berat Badan

  Picture by : https://www.detik.com

Jus Ceri

Kurang tidur sering kali dikaitkan dengan obesitas dan sangat sulit untuk dapat menurunkannya. Salah satu buah yang bisa membantumu tidur lebih nyenyak adalah buah ceri. Makan ceri atau minum jus ceri dapat meningkatkan kualitas tidur. Jus buah yang enak dan sehat ini secara alami mengandung melatonin dan triptofan dalam jumlah tinggi. Zat tersebut memastikan kamu dapat tertidur lebih cepat dan juga lebih nyenyak serta lebih lama.

Kopi

Kabar baik untuk semua pecinta kopi. Dengan meminum secangkir kopi maka bisa membantumu menurunkan berat badan. Asalkan tidak banyak menambahkan susu dan gula tentunya. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum empat cangkir kopi sehari dapat menurunkan 4% lemak tubuh. Hal itu dikarenakan kafein memiliki efek positif pada metabolisme tubuh.

Dan tentunya kamu tidak boleh berhenti dengan meminum minuman di atas saja, karena kamu juga perlu beraktivitas atau berolahraga agar dapat lebih cepat membakar kalori dalam tubuh.