Film Horror Memiliki Banyak Manfaat Apa Saja Manfaatnya

Picture by : https://www.wowkeren.com

Dari zaman dahulu kehadiran film horror memang selalu mendapatkan antusias yang luar biasa. Bahkan sekarang banyak sekali artis yang lebih menyukai membintangi film horror. Tapi tak dapat dipungkiri, hingga saat ini masih belum ada yang dapat menggantikan gelar ratu film horror yang diduduki oleh mendiang Suzanna. 

Namun tak sedikit pula orang yang masih takut atau ragu untuk menonton film bergenre seram satu ini. Sehingga untuk kamu baik yang gemar menonton maupun yang belum pernah, bisa melihat sisi positif yang diberikan ketika sedang menonton film horror. 

Lalu apa sajakah manfaat yang diberikan untuk kesehatan? Yuk langsung saja simak ulasan berikut. 

Membantu Menurunkan Kadar Stress

Ternyata menonton film horror baik sendirian maupun bersama teman-teman dapat menurunkan tingkat stress lho. Hal ini dikarenakan ketika menonton film horror adrenalin dalam diri akan tumbuh. Sehingga kadar stress yang ada di tubuh kamu akan menurun dengan bantuan adrenalin tersebut. 

Alternatif Diet untuk Kamu Si Malas Olahraga

Siapa sangka bahwa ternyata dengan menonton film horror dapat membakar kalori. Hal ini tentu saja dikarenakan detak jantung yang terus terpacu. Dalam durasi film selama 90 menit kamu sudah dapat membakar kalori sebanyak 120. Hal ini setara dengan kamu melakukan jalan kaki selama 30 menit lho. 

Belum lagi jika kamu menontonnya dengan antusias tinggi disertai dengan jeritan atau loncatan, kalori yang terbakar bisa mencapai hingga 180 per jamnya.

Membantu Meningkatkan Imunitas dalam Tubuh

Menonton film horror ternyata dapat membantu tubuh untuk meningkatkan produksi sel darah putih lho. Dengan meningkatnya produksi sel darah putih, maka otomatis imunitas dalam tubuh juga akan meningkat. Peningkatan produksi sel darah putih ini dikarenakan adrenalin dalam tubuh yang bereaksi. 

Nonton Film Horror Memiliki Manfaat Yuk Inti Apa Saja Manfaatnya

Picture by : https://assets.pikiran-rakyat.com

Membantu Mempertajam Fungsi Otak

Pada saat menonton film horror, ternyata otak akan memproduksi beberapa hormone seperti serotonin dan dopamine. Kedua hormone tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan meningkatkan aktivitas pada otak. Selain itu ternyata hormone tersebut dapat membuat suasana hati kamu merasa lebih baik. 

Jadi jangan takut lagi untuk menonton film horror, selain mendapatkan sensasi yang unik kamu juga akan mendapatkan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Jika kamu takut melakukannya sendirian, ajaklah kakak, adik atau bahkan teman. Kamu juga bisa meningkatkan relasi dengan mereka jika menonton secara bersama-sama bukan?