behel min

Picture by: https://hellosehat.com/

Memiliki senyum yang menawan adalah kabanggaan semua orang. Tapi tak banyak orang yang minder dan enggan senyum lebar karena memiliki gigi yang berantakan. Oleh sebab itu behel hadir untu merapihkan gigi kamu yang saling tumpang tindih. 

Selain berfungsi sebagai perapih gigi, behel kini telah menjadi tren yang banyak diminati oleh muda-mudi. Apakah kamu salah satu yang berminat untuk menggunakannya? Tapi ada baiknya kamu perlu mengetahui seluk beluk kebutuhan yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pemasangan behel. Oleh sebab itu, simak ulasan berikut ini ya.

Proses Pemakaian yang Panjang

 Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya kamu mencari tahu ortodonti yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan gigi kamu. Pemasangan behel ini tidak semudah yang kamu bayangkan lho, kamu akan melalu proses yang cukup panjang. 

Pertama kamu akan diwajibkan menemui dokter dan kamu akan melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk melakukan foto rontgen panoramic untuk mengetahui secara pasti kondisi gigi yang nantinya dibutuhkan untuk menentukan program yang dokter butuhkan untuk merapihkan gigimu. 

Setelah melakukan rontgen kamu akan mulai melakukan pemasangan behel, pemasangan ini biasanya berlangsung kurang lebih selama 1 hingga 2 jam. Proses belum berakhir! Kamu akan diberikan bimbingan perawatan selama berada di rumah, dan diwajibkan untuk melakukan kontrol maksimal 1 bulan sekali atau sesuai progress perawatan yang dokter berikan.

Mempertimbangkan Resiko Pemakaian Behel 

Pemasangan behel tentunya memiliki resiko-resiko yang harus siap kamu terima. Pada awal pemasangan kamu akan merasakan kejanggalan dan kesakitan yang teramat sangat. Hal ini dikarenakan fungsi kerja behel merapihkan dan meletakkan kembali susunan gigi sehingga tidak terjadi tumpang tindih atau kesalahan susunan pada rahang.

Selain itu kamu harus siap menerima resiko sariawan yang diakibatkan oleh benturan bracket behel dengan dinding mulut maupun lidah. Benturan benda asing ini akan mengakibatkan luka pada mulut atau sariawan. 

Kamu juga akan mengalami susah makan karena ada pergeseran rangka gusi yang mengakibatkan sakit yang teramat sangat ketika tertekan sesuatu. 

behel 2 min

Picture by: https://www.wowkeren.com/

Pikirkan Persediaan Budget Khusus Perawatan Ini

Ingat! Melakukan perawatan ini, tidak hanya berakhir dalam pemasangannya saja. Tapi, kamu juga diwajibkan untuk melakukan kontrol setaip bulannya. Sehingga biaya yang kamu keluarkan juga tidak berhenti pada saat pemasangan, siapkan beberapa biaya lagi yang perlu disediakan setiap bulan untuk kebutuhan perawatan ketika melakukan kontrol. 

Jangan sampai kamu memutuskan untuk melepaskan behel di pertengahan jalan ya! Pikirkan secara matang beberapa hal di atas dan yakinkan dirimu bahwa memang telah siap melakukan pemasangan behel ini.