air putih 2 min

Banyak sekali anjuran yang mengatakan “minumlah air putih minimal 2 L sehari”, tentu saja anjuran ini memiliki suatu tujuan tertentu. Memenuhi kebutuhan air putih setiap harinya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh kamu. 

Tapi, apakah kamu mengetahui secara pasti manfaat apa saja yang akan didapat jika memenuhi kebutuhan mengkonsumsi air putih 2 L sehari ini? Masih banyak lho orang yang tak menghiraukan anjuran ini karena sebenarnya tidak mengetahui manfaat yang akan didapatkan. 

Oleh karena itu, yuk ketahui manfaat mengkongsumsi air putih 2 L perhari ini. 

Sistem Kekebalan Tubuh yang Meningkat

Dengan memenuhi kebutuhan konsumsi air putih setiap harinya akan memberikan hal yang sangat positif bagi sistem kekebalan tubuh kamu lho. Hal ini dikarenakan air yang dikonsumsi akan memberikan keseimbangan cairan pada tubuh. 

Cairan-cairan ini lah yang nanti akan membantu kamu untuk membentuk sistem kekebalan tubuh dengan cepat. Sistem kekebalan tubuh ini sendiri dibutuhkan untuk memproduksi antibody yang nantinya akan menyerang sumber penyakit seperti virus, kuman, bakteri dan lain-lain. 

Saluran Pencernaan yang Lebih Lancar

Selain meningkatkan kekebalan tubuh meminum air putih 2 L sehari akan memberikan efek yang baik pada pencernaan kamu. Hal ini dikarenakan kebutuhan air yang mencukupi akan melarutkan vitamin, glukosa, mineral dan zat gizi lainnya. 

Sehingga sistem pencernaan akan lebih lancar dan dijauhkan dari yang namanya sembelit.

air putih min

Proses Metabolisme yang Lebih Cepat

Pasti semua wanita ingin memiliki tubuh yang ideal bukan? Ketika kamu memutuskan untuk melakukan diet pasti banyak ahli gizi yang menyarankan mengkonsumsi air putih dengan cukup sebagai salah satu komponen yang dibutuhkan. 

Hal ini dikarenakan air putih akan membuat pembakaran lemak lebih cepat karena meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme ini memiliki istilah yang biasa disebut dengan resting energy expenditure (REE). 

REE ini merupakan salah satu proses yang membuat tubuh tetap melakukan pembakaran kalori bahkan ketika tubuh kamu tidak melakukan aktivitas apa pun. Sehingga berat badan akan lebih cepat turun.

Beberapa manfaat di atas bisa kamu jadikan acuan untuk semangat memenuhi kebutuhan asupan air putih dalam tubuh. Jadi mulai sekarang jangan malas-malasan lagi ya untuk minum air putih. Jadikan diri lebih sehat dengan cara mudah satu ini!