makanan sehat skripsi

Picture by: https://www.ghanalive.tv/

Revisi yang datang tanpa permisi memang bikin waktu makan kamu berantakan bukan? Jangan biasakan untuk cuek terhadap jadwal makan kamu ya! Apalagi kamu merupakan anak kos yang sering maer buat cari makan. Ketika kamu mulai ogah-ogahan cari makan dan sibuk ngurus skripsi,  bukannya selesai tepat waktu yang ada kamu malah sakit karena kurang makan. Nah yuk para pejuang skripsi, ikuti kiat sehat berikut ya!

Pastikan Kamu untuk Selalu Sarapan

Sarapan hal yang sangat krusial dalam menunjang kualitas kinerjamu hari itu. Maksud hati ingin menghemat uang dan waktu untuk tidak sarapan, tapi yang ada kamu malah lemas seharian! Jangan sampai deh, pastikan kamu untuk selalu melakukan ritual pagi ini. Setidaknya konsumsi lah makanan yang mengandung protein. Entah itu telur rebus, salad buah atau malah pecel yang penting perut kamu terisi setiap pagi.

Ingin Ngemil? Pastikan Cemilan Kamu Sehat

Ketika kamu disibukkan dengan revisi yang menumpuk kamu pasti stres dan melampiaskannya dengan ngemil kan? Lalu apa sih cemilan yang sehat itu? Ya pasti bukan yang goreng-goreng lah! Kamu bisa membeli buah seperti pisang, pepaya, apel, semangka atau anggur untuk cemilan sehat kamu. Eits, kamu juga bisa ngemil kacang rebus kok, tapi ingat jangan terlalu banyak ya. Karena kacang mengandung kolesterol jahat ketika kamu makan terlalu banyak. Bukan malah kenyang, tapi kamu malah akan asam urat deh karena kacang!

Jangan Terlalu Sering Ngopi

Untuk para mahasiswi pasti ngopi sudah menjadi kewajiban agar mata nggak cepet ngantuk. Boleh sih sekali-kali minum kopi tapi kalau bisa jangan setiap hari ya! Kenapa sih nggak boleh? Itu karena kamu bisa terkena darah tinggi akibat kandungan kafein dalam kopi yang besar. Kamu bisa kok mengganti kopi dengan susu hangat atau green tea untuk menemani revisi kamu.

makanan sehat skripsi 2

Picture by: https://www.abcderecetas.com/

Sempatkan untuk Mengkonsumsi Suplemen

Pastikan kamu konsumsi suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh ya. Untuk menunggu dosen di kampus, pastinya kamu butuh energi lebih kan? Belum lagi harus mondar-mandir ke perpustakaan untuk mencari referensi. Level stress yang kamu alami pasti akan meningkat, oleh karena itu kamu membutuhkan suplemen dengan kandungan vitamin B kompeks dengan asam lemak Omega 3. 

Selain mengurangi tingkat stress yang kamu alami, kandungan tersebut dapat mengoptimalkan metabolisme tubuh dan meningkatkan imunitas lho! Sebagai pertimbangan kamu bisa mengkonsumsi minyak ikan ya, karena kandungan dalam minyak ikan pun dapat membuat kinerja otak kamu ter-upgrade lho!

Jadi, jangan sampai kamu lewatkan ya tips makan sehat ini. Semoga revisi kamu cepat selesai deh!