Psyichological Life Hacks

Picture by: https://lh4.googleusercontent.com/

Siapa sih yang nggak mau hidupnya jadi lebih mudah? Pasti semua orang sangat ingin melakukan segala hal dengan praktis. Pasti kamu juga kan? Nah, ini lah saatnya kamu harus mengetahui beberapa life hacks yang mungkin belum pernah kamu lakukan atau bahkan belum kamu ketahui. Tanpa basa-basi yuk simak daftar psychological life hacks berikut! 

Kamu Gugup? Coba Deh Kunyah Permen Karet.

Nah lho, kenapa harus permen karet? Karena permen karet memang diciptakan untuk membuat otak kamu berpikir kalau kamu sekarang berada di posisi yang paling nyaman. Ketika insting kamu mengatakan bahwa kamu berada dalam hal berbahaya, maka otak kamu akan membuat semua indera terdiam dan nggak mau bergerak. Salah satunya indera pengecap kamu! Jadi, ketika kamu mengunyah, maka hal tersebut akan mensugesti diri dan akan mengirimkan sinyal ke otak kamu bahwa kamu berada di posisi aman sekarang. Jadi, kalau kamu gugup, tinggal beli permen karet dan kunyahlah!

Berkata “All is Well” di Segala Situasi

Kamu pasti pernah berada pada situasi sulit, entah pada saat meeting, bertemu orang baru, presentasi atau bahkan interview pekerjaan. Pastikan kamu berkata “All is Well” atau apa pun yang membuat dirimu tenang. Kenapa begitu? Karena ungkapan hati akan mesugesti otak kita untuk melakukan apa yang kita rasakan. Jadi, jangan sampai pikiran buruk mengganggu segala aktivitasmu ya!

Baru Kenal dengan Seseorang? Perhatikan Kakinya ya!

Ketika kamu berada di lingkungan baru, pastikan kamu membuat semua orang nyaman dengan kedatanganmu. Namun, apa sih sebenernya yang ada dipikiran mereka tentang kamu? Nyaman nggak sih mereka ketika kamu berada di sekelilingnya? Nah, ketika kamu sedang memanggil atau bahkan mengajaknya ngobrol, pastikan kamu melihat kakinya. Karena, jika kaki mereka tetep terlihat kaku, bahkan tidak merubah posisi kaki untuk berubah ke arahmu itu berarti pertanda buruk. Karena secara tidak langsung dia memberi tanda bahwa tidak ingin mengobrol terlalu lama denganmu!

Psycologi

Picture by: https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/

Jangan Pernah Membantah Ketika Ada Seseorang yang Marah Padamu!

Kamu pernah berantem dengan sahabat? Atau bahkan dimarahi orang tua karena memecahkan piring? Jangan pernah membantah! Beradu argument dengan orang yang sedang marah hanya akan memperpanjang masalah. Bukannya cepat selesai, tapi kamu akan dihadapkan dengan makian yang lebih menyakitkan. Jadi, sebaiknya kamu hanya perlu menjadi pendengar yang baik dan menenangkan mereka dengan tepukan lembut, atau menunduk saja!

Apakah keempat psychological life hacks di atas ada yang sudah pernah kamu lakukan? Jika belum lakukan yuk mulai sekarang. Hal ini akan banyak membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari lho!