sakit gigi 1 min

Picture by: https://image-cdn.medkomtek.com/

Kata orang sakit gigi lebih menyakitkan dibanding sakit hati. Tapi hal ini memang terbukti benar adanya, dikararenakan ketika kamu merasakan sakit pada gigi maka beberapa kativitas penting yang harus kamu kerjakan bisa terbengkalai begitu saja. 

Oleh karena itu, ada baiknya kamu rutin pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan yang dibutuhkan secara berkala sebelum merasakan sakit atau gangguan yang akan merugikan dirimu. Jadi, untuk kamu yang sedang mengalami beberapa tanda berikut ini sebaiknya segera bergegas ke dokter gigi.

Bau Mulut yang Tak Terkontrol

Memiliki bau mulut memang rata-rata pernah dialami oleh semua orang, tapi tentu saja hal ini terjadi dalam batas yang terhitung masih wajar. Tapi ketika kamu terlalu sering bahkan setiap kali merasakan mulut kamu tidak nyaman dan berbau tidak sedap walaupun sering melakukan sikat gigi maka hal ini adalah salah satu indikasi terjadinya permasalahan pada gigi.

Mulut yang berbau setiap waktu biasanya disebabkan karena gigi yang berlubang. Sehingga banyak sisa makanan yang masuk kedalam lubang tersebut yang mengakibatkan bau yang tidak sedap dari rongga mulut kamu. Oleh karena itu, segera kunjungi dokter gigi dan lakukan perawatan pada lubang gigi tersebut. 

Memiliki Gigi yang Terlalu Sensitif

Mungkin awalnya gigi sensitif tidak akan membuat kamu terganggu. Tapi lama kelamaan ketika kamu terus merasakan nyeri dan ngilu pada gigi setiap mengonsumsi makanan akan menjadikan hal yang tidak nyaman dan sangat mengganggu. 

Oleh karena itu, segeralah buat janji untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya lapisan pelindung gigi atau enamel yang terkikis sehingga mengakibatkan gigi terlalu sesitif, retak pada gigi, gigi yang berlubang atau gangguan pada gusi akibat hal-hal yang tidak kamu ketahui sebelumnya. 

sakit gigi 2 min

Picture by: https://mmc.tirto.id/

Gusi yang Sering Berdarah 

Gusi berdarah pada saat melakukan sikat gigi atau mengunyah makanan tertentu menandakan adanya gangguan yang seharusnya dikonsultasikan dengan cepat ke dokter gigi. Hal ini terjadi karena adanya karang gigi yang terlalu tebal sehingga mengakibatkan gusi bengkak dan iritasi. 

Oleh karena itu, ada baiknya sebelum terlambat dan menimbulkan infeksi yang lebih parah. Kamu segera berkunjung dan melakukan perawatan pembersihan karang gigi yang wajarnya dilakukan 6 bulan sekali. 

Selain ketiga masalah di atas, merasakan sakit gigi yang terus menerus juga wajib hukumnya untuk segera pergi ke dokter. Kamu tidak akan bisa mengobatinya sendiri dengan meminum obat warung secara terus menerus. Karena obat yang kamu minum hanya akan memberikan pereda nyeri sementara.