Membahagiakan Kandungan

Picture by : https://perinatalhealthllc.com

Menunggu kelahiran si anak merupakan hal yang sangat menyenangkan dan tentunya sudah dinanti-nanti oleh setiap pasangan. Meskipun kamu masih belum dapat menjumpai dan mengetahui wajah dari si kecil, tapi tidak ada salahnya untuk melakukan hal-hal yang membuat anak dalam kandungan bahagia. 

Hal positif ini dilakukan untuk merangsang tumbuh kembang si kecil dengan baik. Biasanya jika kamu membuatnya bahagia, maka si kecilpun tidak segan untuk memberikan reaksi seperti menendang lembut, atau menunjukkan senyumnya pada saat kamu melakukan pemeriksaan USG. 

Penasaran kan hal apa saja yang membuat si kecil bahagia saat masih dalam kandungan? Yuk simak ulasan berikut untuk mengetahuinnya. 

Mendengarkan Musik dengan Alunan yang Menenangkan 

Mendengarkan musik adalah salah satu alternatif yang dapat menghasilkan hormon serotonin dan endorphin. Kedua hormon tersebut akan memancing tumbuh kembang si kecil dengan baik dan membuatnya tenang berada di dalam perut.

Sangat disarankan untuk mendengarkan musik klasik, karena alunan yang menenangkan dianggap memberikan efek yang lebih baik bagi telinga janin. Selain itu, struktur nada dan tempo yang teratur membuat musik ini lebih mudah dicerna oleh otak sang bayi. 

Musik untuk kandungan

Picture by : https://image.winudf.com

Menonton Film Komedi atau Hal yang Membuat Tertawa Lainnya

Tertawa merupakan salah satu cara agar si ibu dijauhkan dari kata stress. Ibu yang mengalami stress dianggap akan menghambat tumbuh kembang janin. Sehingga kamu sangat disarankan melakukan kegiatan yang menyenangkan dan menimbulkan tawa yang bahagia seperti menonton film komedi, berkumpul dengan teman-teman, membaca buku komedi dan lain sebagainnya.

Ibu hamil yang senang tertawa dianggap memiliki manfaat positif seperti dapat melatih kinerja otot jantung, memperlancar pertukaran oksigen dalam darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem imun dalam diri, mengurangi tingkat stress, dan memperlancaran kinerja tubuh agar dapat menyampaikan asupan nutrisi dan gizi ke janin dengan cepat. 

Beristirahat dengan Cukup

Pada saat hamil banyak sekali pantangan yang harus dipatuhi salah satunya adalah menghindari rasa lelah. Sehingga memiliki waktu instirahat yang cukup adalah wajib hukumnya. Selain itu, pada saat ibu sedang tidur, si janin dapat memiliki waktu dan ruang yang lebih leluasa untuk bergerak. Hal ini dikarenakan tidak adanya gangguan dari aktivitas yang ibu biasa lakukan jika sedang tidak tidur.

Selain ketiga hal di atas, mengajak bayi berkomunikasi juga salah satu hal yang akan membuatnya senang lho. Jadi, beberapa aktivitas tersebut wajib kamu coba untuk memperkenalkan kepada si calon bayi bahwa orang tuanya sangat mencintainya.