rambut panjang

Beberapa kali kita telah mencari cara untuk memiliki rambut yang panjang dan berkilau. Disamping itu, rambut yang bagus adalah sesuatu yang dapat membuat wajah terlihat lebih indah.
ada beberapa metode yang telah dicoba dan sudah diuji dapat memperkuat dan menumbuhkan rambut anda dengan baik. Sebab tingkat pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh beberapa hal, termasuk genetika, penataan rambut yang berlebihan, dan jumlah zat besi yang rendah.
Tips ini akan benar – benar dapat mengajarkan anda bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan benar. Saatnya untuk mendapatkan rambut yang selalu anda impikan.
Anda dapat mulai melihat perubahan yang sangat berarti setelah mengikuti beberapa tips di bawah ini.

>> sering memotong rambut.
Disarankan untuk memotong rambut anda secara teratur, dan lebih sering jika anda mencoba menumbuhkannya.
Memangkas rambut anda tidak hanya menghilangkan rambut anda yang patah dan rusak, tetapi juga membantu menjaga kesehatan rambut anda. Apabila tidak ada ujung rambut bercabang berarti kerusakan tidak akan mencapai akar, karena akan jauh lebih mudah untuk menata rambut yang telah dipangkas.

>> Keringkan rambut dengan benar setelah dicuci
Handuk akan selalu berkontribusi dapat merusak kesehatan rambut basah anda yang halus. Banyak wanita yang sering membungkus rambut setelah dicuci, tentu saja hal ini tidak disarankan sebab bisa menyebabkan kerusakan helai demi helai saat rambut tersangkut pada serat tenunan handuk.
Cobalah untuk menghindari pemakiana alat pemanas untuk rambut, seperti pengering rambut, pelurus, dan pengeriting. Segala jenis alat pemanas dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Apabila anda ingin menggunakan alat pengering rambut setelah rambut setidaknya 60% kering secara alami. Anda juga harus memakai alat semprotan sebagai pelindung rambut sebelum menggunakan pengering rambut.

>> Pakailah conditioner secara teratur.
kondisioner dapat memiliki efek yang menguntungkan bagi rambut anda.disamping itu juga dapat menyelamatkan dari kerusakan akibat pemakian handuk yang diakibatkan karena membungkus rambut basah kita dengan menggunakan handuk yang salah. Jadi conditioner Ini adalah suatu keharusan untuk menjaga kesehatan semua jenis rambut. Jadi sering oleskan conditioner setiap kali mencuci rambut dan biarkan rambut anda ter olesi secara merata.

>> Pelihara dengan menggunakan minyak rambut
Dalam pemakaian minyak rambut harus pakai secara teratur setiap minggu. Ini penting sekali apabila anda ingin memperbaiki pertumbuhan rambut anda. Minyak rambut juga membantu rambut mempertahankan lemak esensial pada rambut, yang membuatnya rambut akan lebih sehat. Cara tepat untuk meminyaki rambut anda adalah dengan cara mengoles oleskan minyak pada bagian rambut yang lembab.rambut

>> Pakailah bahan bahan di sekitar kita.
Mengoleskan beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan yang ada di sekitar kita langsung pada rambut dan kulit kepala juga disarankan. Misalkan, bawang dan jus bawang putih, cuka sari apel, dan santan dapat memberi nutrisi bagi rambut dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik .
Bahan bahan ini tidak hanya membantu pertumbuhan bagi rambut, tetapi juga dapat membantu memberikan kesehatan pada kulit kepala dan rambut anda secara menyeluruh.

>> Pergunakan sarung bantal yang lembut.
Hal Ini adalah sebuah merubah kebiasaan yang bisa anda lakukan untuk membantu proses pertumbuhan rambut. beralih menggunakan sarung bantal rasanya selembut sutra atau satin yang telah diteliti dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. sebab di balik cara ini adalah bahwa kelembutan kain sutra dan satin, lebih baik bagi kesehatan rambut anda.
Kain sutra atau satin tidak mengakibatkan gesekan yang dapat membikin rambut anda tidak kusut. Dengan cara ini juga, kerusakan pada rambut anda juga dapat di minimalisasi.

>> Biarkan rambut bernafas.
Seringnya kita menghabiskan waktu di luar ruangan memaksa hal Ini membuat rambut kita lelah dan jauh lebih rentan terhadap kerusakan. Pertama, jika tujuan anda adalah memiliki rambut panjang, jangan ikat rambut terlalu ketat. Penarikan yang tidak perlu ini dapat menyebabkan perpecahan dan kerusakan.
Rambut juga cenderung terkena infeksi mikroba yang bisa mengakitbakan perkembangan rambut menjadi buruk. sehingga, penting sekali untuk memperoleh perawatan antimikroba dari waktu ke waktu untuk memberikan rambut anda tumbuh tanpa hambatan. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah dengan menutup rambut saat terkena pancaran sinar matahari. Panas matahari mampu mengakibatkan kerusakan parah pada rambut seperti halnya terjadi pada kulit kepala anda. Jadi pakailah topi atau oleskan tabir surya rambut secara teratur.

>> Jangan terlalu sering mencuci.
Tidak baik untuk mencuci rambut terlalu sering bahkan apabila anda pernah mendengar bahwa tidak boleh membiarkan rambut anda kotor. Memang faktanya benar rambut bersih akan tumbuh lebih cepat, tetapi pada saat yang sama mencuci setiap hari dapat membuat rambut kering dan akan menghilangkan minyak esensial alami pada rambut.
Disarankan juga untuk sering memijat rambut anda dengan lembut dan mudah saat mencuci dan menyisir rambut Anda sesudahnya.

>> Pola makan.
Telah dilakukan penelitian oleh para ahli bahwa mengkonsumsi makanan tertentu mampu meningkatkan pertumbuhan kesehatan rambut. Terutama, makanan yang kaya akan biotin atau Vitamin H, sehingga pada gilirannya dapat membantu proses kesehatan rambut anda.
Konsumsi makanan yang kaya akan biotin adalah susu, keju, sarden, telur, semua jenis kacang, kembang kol, hati yang dimasak, salmon, dan alpukat.

>> Selalu bersabarlah.
Rambut tidak bisa tumbuh dalam waktu semalam. Tetapi kenyataanya, rambut akan tumbuh setengah inci per bulan. Bahkan apabila jika anda mempraktekan semua tips tips di atas, dapat tumbuh maksimal hingga 1 inci. Jadi kunci bagi anda adalah untuk bersabar, dan terus mengikuti pertumbuhan rambut, dan jangan pernah berhenti melakukan perawatan.