diet sehat

Siapa sich yang tidak ingin memiliki berat badan ideal dan pastinya menjadi harapan semua orang?. Keinginan yang cukup kuat kadang-kadang membuat seseorang memilih cara cepat untuk menurunkan berat badan. Mulai dari memilih jalan pintas dengan mengonsumsi obat-obatan pelangsing badan, melakukan olahraga ekstrem hingga diet ketat yang kadang malah bisa membahayakan tubuhnnya.

Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menurunkan berat badan. Harus menggunakan cara yang mudah dan aman tentunya, tinggal tergantung bagaimana kemauan kuat kita untuk melakukannya saja. Berikut ini ada 11 cara sehat untuk menurunkan berat badan, pastinya muda dan aman.

  1. Selalu sarapan pagi.
    Dengan tidak melakukan sarapan pagi secara teratur tidak akan membantu anda bisa untuk menurunkan berat badan. Karena hal itu bisa memicu kehilangan nutrisi yang penting yang di butuhkan oleh tubuh anda sehingga akan memungkinkan anda untuk melakukan kegiatan ngemil sepanjang hari karena perut anda akan merasa sering lapar.
  2. Olah raga secara rutin.
    Menjadikan badan aktif adalah sebuah kunci untuk bisa menurunkan berat badan dan menjaganya untuk bisa selalu sehat bugar. Sebab dengan olahraga secara teratur akan memberikan banyak manfaat kesehatan, dengan olahraga teratur dapat membantu proses pembakaran kelebihan kalori yang tidak hanya dapat dihilangkan melalui program diet .
  3. Hindari makanan kemasan.
    Selama waktu luang hindari untuk tidak memakan makanan kemasan, untuk tidak menyimpan makanan olahan seperti cokelat, keripik, biskuit dan minuman bersoda. Untuk sebagai gantinya, coba pilih camilan makanan sehat, seperti buah, kue gandum, dan jus buah atau sayur.
  4. Minum banyak air.
    Terkadang beberapa orang bingung dengan rasa haus . Perbanyaklah minum air putih dan apabila menginginkan minuman yang segar cobalah dengan segelas jus sayuran dan jus buah bergizi serta rendah kalori untuk menjaga jika anda merasa lapar di antara sela sela waktu makan.
  5. Biasakan baca label kandungan yang tertera dalam makanan.
    Dengan memahami cara membaca label dalam makanan bisa membantu Anda untuk memilih makanan mana yang lebih sehat. Pergunakan informasi kandungan untuk mencari tahu bagaimana makanan tertentu sesuai dengan yang di butuhkan oleh tubuh harian anda dan bisa membantu menunjang proses diet sehat.
  6. konsumsi makanan dengan tinggi serat.
    Dengan makan yang mengandung banyak serat bisa membantu perut Anda merasa kenyang, sebagai cara yang tepat menurunkan berat badan. Makanan berserat dapat ditemukan dalam makanan, seperti buah-buahan dan sayuran, gandum, beras merah, dan kacang-kacangan.
  7. Makanlah banyak buah dan sayur-sayuran.
    Mengkonsumsi buah serta sayuran rendah kalori juga lemak dan tinggi serat secara teratur, karena itu adalah hal yang penting untuk menunjang keberhasilan menurunkan berat badan anda. Karena buah buahan tersebut juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang di butuhkan oleh tubuh.
  8. Makanlah secara berlahan.
    Makan secara cepat bisa meningkatkan resiko berat badan secara berkala, sementara itu dengan makan secara pelan pelan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, juga bisa meningkatkan hormon penurun berat badan. Karena diperlukan waktu sekitar 20 menit bagi perut untuk menginformasikan otak bahwa otak kita telah merasakan rasa kenyang, oleh karena itu makanlah secara perlahan dan berhentilah makan sebelum Anda merasa kenyang.
  9. Jangan ada pantangan untuk makanan kesukaan anda.
    Jangan pernah melarang makanan apa pun dari program diet dalam menurunkan berat badan Anda, terutama makanan yang Anda sukai. Melarang untuk makananan tertentu hanya akan bisa membuat Anda lebih merasa ingin selalu mengkonsumsinya. Karena Tidak ada sebab anda tidak boleh menikmati hidangan favorit anda sesekali selama tidak berlebihan dan tetap sesui dengan porsi program diet Anda.
  10. Menjadwalkan makan Anda.
    Cobalah untuk menjadwalkan menu sarapan pagi, makan siang, serta makan malam, dan camilan apa saja yang akan anda siapkan selama satu minggu, usahahan anda bisa tetap mendapatkan asupan kalori sesuai setiap harinya. Karena anda akan merasa selalu terbantu jika membuat daftar belanja setiap mingguan.
  11. Hindari stress dan cukupkan tidur.
    Badan anda juga harus mendapatkan waktu istirahat yang cukup, sebab itu usahakan tidur jangan larut malam dan mendapatkan istirahat yang cukup. Usahakan bangun di pagi hari untuk mendapatkan suasana yang fresh dan udara yang masih bersih.diet