tidur FILEminimizer

Menjalankan bisnis dan mengelola keluarga seperti memiliki dua pekerjaan penuh waktu tetapi menggunakan steroid. Ini adalah cobaan 24 jam dan sesuatu yang tidak bisa Anda tunda. Sebagai seorang penulis saya mengerti dengan baik, karena sayapun seorang wanita yang berkarir, memiliki anak yang harus di urus, dan memiliki impian menjadi seorang blogger terkenal

Memiliki dua hal unik yang harus diurus menuntun Anda untuk kreatif pastinya. Tentu Anda bertanya apa dua hal unik itu tentu saja mengurus anak dan mengembangkan usaha blog yang saya jalankan, dan keduanya berjalan bersama-sama. Tentu apa yang dibuthkan Anda sebagai seorang ibu dan seorang mompreuner adalah sedikit tidur yang berkualitas untuk mengembalikan energy setelah seharian penuh mengeluarkan energy positif untuk hal unik yang dijalankan. Mudah-mudahan beberapa hal ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik mulai malam ini.

Minumlah setidaknya 2L air setiap hari

Lakukan minum air putih saat bangun tidur dan rutin setiap harinya menghabiskan setidaknya 2L air. Kemudian Anda akan merasakan kesegaran pada tubuh dan mendapatkan tidur yang berkualitas dimalam hari bersama keluarga.

Tidur pada waktu yang bersamaan

Setiap hari, tidurlah pada waktu bersamaan dengan anak-anak dan suami. Ini akan mendukung ritme tidur keluarga Anda, yang membuat tidur lebih nyaman.

Bangun pada waktu yang sama setiap hari

Bangunlah diwaktu yang sama setiap harinya bersama keluarga, termasuk hari libur. Sehingga aktifitas tidur dimalam hari selalu sama dan tidak berubah, karena ritme yang sama.

Dapatkan 7 – 9 jam tidur

Tidur adalah aktifitas mengisi kembali energy pada tubuh seperti melakukan charging pada baterei mesin elektronik. Maka lakukan tidur yang berkualitas setiap harinya 7-9 jam.

Coba aplikasi tidur

Dari Oura Rings hingga Fitbits, dan aplikasi iWatch, melacak tidur Anda dan membantu memahami bagaimana Anda tidur. Gunakan aplikasi tidur tersebut yang akan mengirimi Anda tips dan pengingat agar Anda tetap tidur sesuai dengan waktunya

Kenakan masker mata dan penutup telinga

Gunakan masker mata dan penutup telinga yang bisa membantu Anda tenang saat tidur dan terasa sunyi senyap. Sehingga membantu Anda untuk nyaman saat tidur.

Perhatikan apa yang Anda makan & minum

Tidak ada kafein setidaknya 8 jam sebelum tidur, tidak ada alkohol setidaknya 5 jam sebelum tidur, dan makan malam setidaknya 2 jam sebelum tidur.

Tidak ada makanan antara jam 6 sore – 8 pagi. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin baik Anda melakukannya, dan semakin banyak tubuh Anda akan berterima kasih. Percaya atau tidak, lebih mudah tidur nyenyak dengan perut sedikit kosong daripada makan malam penuh dan camilan.

Minum teh chamomile / lavender

Sesuatu yang hangat dan menenangkan akan membantu Anda untuk rileks, seperti minum teh hangat sebelum tidur dengan wangi aroma chamomile atau lavender.

Lingkungan tidur yang nyaman

Jaga kamar tidur Anda tetap dingin, gelap, dan dengan sedikit kebisingan sekitar.

Kamar tidur Anda hanya untuk tidur

Jangan bekerja diatas tempat tidur, mintalah anak-anak bermain di luar kamar, atau berikan ruang untuk aktifitas lain yang dilakukan anak. Gunakan kamar tidur hanya untuk tidur.

Rapihkan tempat tidur setiap pagi

Merapihkan tempat tidur setelah bangun tidur adalah bentuk menghargai tempat tidur Anda. Jadikan sebagai tempat suci Anda dan hargai itu. Ini adalah tempat paling didambakan di rumah dan tempat mengisi ulang energy untuk tubuh Anda.

tidur 2 FILEminimizer

Gunakan kasur yang berkualitas untuk tidur

Tidak ada salahnya untuk memanjakan diri saat tidur dengan membeli kasur yang berkualitas. Karena ini bentuk dari investasi Anda terhadap kesehatan di tubuh Anda.

Simpan sebuah notes

Simpan sebuah notes di dekat sehingga Anda dapat menuliskan pemikiran atau ide apa pun yang membuat Anda terjaga di malam hari.

Membaca buku sebelum tidur

Membaca buku setidaknya 10 halaman sebelum tidur. Pada tingkat itu Anda bisa menyelesaikan buku sebulan.

Hindari hal yang memicu Anda emosional

Hindari acara TV, film, atau bahkan buku tertentu yang dekat dengan waktu tidur yang dapat memicu Anda. Pikiran negatif dapat membuat Anda tetap terjaga.

Jaga agar jari kaki Anda tetap hangat

Selipkan beberapa kaus kaki sebelum tidur. Menurut sebuah penelitian tahun 1999, memiliki kaki yang hangat dapat memprediksi seberapa cepat Anda akan tertidur.

Tertawa sebelum tidur

Tertawa sepanjang hari ternyata sangat, terutama sebelum tidur. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa tertawa meningkatkan melatonin dalam ASI ibu menyusui.

Jangan menyimpan barang elektronik di kamar Anda

Jauhkan benda-benda itu memancarkan radiasi gelombang mikro dari tempat tidur Anda. Sebuah penelitian jika perangkat elektronik yang memiliki gelombang telah terbukti memengaruhi tidur Anda dan bayi Anda.

Hindari memeriksa media sosial

Batasi asupan media sosial Anda di siang hari dan, seperti memeriksa email, hanya izinkan diri Anda tiga kali sehari untuk masuk: 9 pagi, 12 siang, dan 5 sore.

Hindari percakapan serius sebelum tidur

“Jangan pernah tidur marah,” ya dan tidak. Cukup hindari pembicaraan yang sulit menjelang tidur sehingga otak Anda bisa mati.

Persiapkan malam sebelumnya

Lakukan sebanyak mungkin tugas yang Anda perlukan untuk mempersiapkan diri di pagi hari sebelum mematikan lampu dimalam hari dan bergegas tidur. Seperti menyiapkan bahan sarapan, bahan makan siang, dan aktifitas rumah tangga lainnya.

Berkomitmen untuk berolahraga pagi

Melakukan olahraga rutin dipagi hari sebelum memulai aktifitas seperti membereskan rumah atau bekerja ke kantor, akan membuat tidur malam Anda berkualitas karena oksigen pagi yang menyehatakan masuk ke tubuh.

Makan sarapan yang sama

Telur dan sayuran adalah makanan pokok di sini. Apapun pilihan pilihan Anda, tetaplah pada itu.

Buat paket makan sederhana

Sekali sebulan, cetaklah makanan mingguan Anda. Bahkan jika Anda tidak punya waktu untuk persiapan, setidaknya Anda tahu apa yang akan dimasak.

Mendapatkan pengasuh anak dimalam hari

Jika Anda memiliki anak kecil yang masih belum tidur sepanjang malam, dapatkan pengasuh malam. Dua kali seminggu sudah cukup untuk membantu tidur Anda berkualitas

Melakukan terapis

Seringkali pola tidur kita yang buruk adalah akibat dari kelebihan otak. Jika ini masalahnya, Anda mungkin perlu pihak ketiga untuk berbicara dengan seorang ahli, seperti terapis yang akan membantu menyelesaikan atau memberikan solusi pada masalah Anda.

Menggunakan aroma lavender di kamar Anda

Semprotkan aroma yang menyenangkan bantal atau peran pada beberapa minyak esensial alami. Lavender adalah cara alami yang bagus untuk membuat Anda tenang dan siap tidur. Karena penciuman adalah pemicu memori tertinggi, penciuman itu pada akhirnya akan mengingatkan Anda tentang waktu tidur dan kapan Anda akan tertidur.

Jika Anda bangun selama 20 menit, bangun

Jika Anda bangun di malam hari dan tidak bisa tidur kembali selama 20 menit, maka bangunlah dari tempat tidur. Regangkan kaki Anda dan dapatkan segelas air bersuhu ruangan. Namun hindari layar dan lampu yang terang. Hanya dengan reset itu cukup untuk membuat Anda lelah.

Tidur nyenyak adalah dasar untuk hari yang menyenangkan dan dasar untuk hidup sehat. Jika Anda mengalami kesulitan tidur setelah mencoba metode ini atau metode lainnya, bicarakan dengan dokter Anda untuk mengkonsultasikan masalah kesulitan tidur Anda. Sehingga Anda akan mampu mengatasi solusinya dan memulai hari-hari bahagia dengan tidur nyaman berkualitas.