Film Netflix

Picture by : https://www.desktop-documentaries.com

Mungkin hanya sedikit saja dari semua orang di dunia yang tidak suka menonton film. Ada banyak orang yang dengan sengaja meluangkan waktu saat weekend atau ketika liburan tiba untuk menonton film secara marathon atau binge watching daripada membuang waktu tidak berguna di luar rumah.

Salah satu platform konten televisi over-the-top yang terkenal di dunia untuk saat ini adalah Netflix. Dikatakan terkenal dan populer karena Netflix menyajikan banyak film-film menarik, bahkan yang tidak ada di televisi reguler ataupun di layar lebar. 

Berikut ini adalah 5 film Netflix berbahasa Korea dan Jepang yang dapat kamu tonton untuk menemani malam minggu atau liburanmu di rumah.

Alice in Borderland

Alice in Borderland adalah film sci-fi suspense-thriller drama yang diadopsi dari novel berjudul sama karya Haro Aso. Film berbahasa Jepang ini menceritakan sang tokoh utama bernama Arisu tiba-tiba mendapati dirinya ada di dalam Kota Tokyo namun tidak berpenghuni.  Bersama dengan 2 temannya, Chouta dan Karube, Arisu mulai menjelajahi setiap tempat untuk mencari kehidupan dan peradaban yang masih ada. Hanya saja, kemudian akan ada permainan-permainana berbahaya yang menjadikan nyawa sebagai taruhan dalam lanjutan film seri satu ini.

Sweet Home

Mungkin jika mendengar judulnya saja, Sweet Home, maka yang terlintas adalah sebuah drama seri yang mengisahkan rumah, kenyamanan dan kebahagiaan. Akan tetapi ternyata sebaliknya. Film drama Korea yang mengadopsi dari cerita di Webtoon karya Kim Carnby dan Hwang Young-chan ini justru menceritakan serbuan monster-monster aneh yang kemudian membunuh semua manusia yang tersisa. Orang-orang yang masih ada, termasuk sang tokoh utama, Cha Hyun-soo, harus berjuang mati-matian untuk bertahan hidup di tengah konflik internal yang terjadi dalam kelompok kecil tersebut.

Mother (2020)

Satu hal yang patut diketahui dari film yang diputar di Netflix dengan judul Mother ini bukanlah suatu drama biasa yang penuh dengan suka cita dan kebahagiaan atau seperti cerita kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, melainkan sebuah film yang didasari dari kisah nyata yang berkebalikan dari apa yang banyak dibayangkan orang. Film berbahasa Jepang ini menceritakan tentang sosok ibu yang sangat kejam dan tidak peduli dengan nasib anaknya serta mengandung unsur seksualitas, kekerasan verbal, kekerasan fisik sampai dengan pembunuhan. Diceritakan bahwa sang ibu yang bernama Akiko sangat tidak menganggap anaknya, Shuhei, yang masih berusia 8 tahun, untuk mengenal dunia seks, kekerasan dan lain sebagainya. Bahkan parahnya lagi, Akiko juga sepertinya tidak menganggap Shuhei itu ada. Oleh karenanya, apa yang dilakukannya tidak mencerminkan seorang ibu pada umumnya.

Netflix 4k

Picture by : https://www.whats-on-netflix.com

Alive (2020)

Apabila kamu pernah menonton film berjudul Walking Death, maka film berbahasa Korea berjudul Alive ini memiliki tema yang sama, yaitu zombie dan berkurangnya populasi manusia di dunia serta menipisnya pasokan makanan dan minuman untuk dikonsumsi. Akan ada banyak kejadian-kejadian menarik di film ini sampai akhirnya dua pemeran utama terpojok di atas rooftop sebuah gedung di mana zombie-zombie sudah mulai berdatangan dan memburu mereka.