buah srikaya FILEminimizer

Indonesia memiliki buah yang unik yaitu Srikaya. Buah ini banyak ditemui si daerah lingkungan tempat kita tinggal. Karena buah srikaya tidak memerlukan tanah dan udara yang berada di dataran tinggi untuk tumbuh, makanya kadang-kadang bisa Anda temui di daerah pemukiman warga.

Buah srikaya memiliki cita rasa yang manis, enak dan memiliki banyak biji didalamnya. Pada bagian kulit luarnya sangat unik dengan bulatan-bulatan kecil berwarna hijau dan saat matang berubah warnanya menjadi hijau agak keputihan serta menjadi lunak saat ditekan.

Bagi yang belum mencoba buah srikaya wajib tahu jika buah srikaya memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang befungsi untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit, seperti: penyakit gula, asma, mata menjadi sehat.

Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit yang bisa dicegah jika mengkonsumsi buah srikaya dengan rutin.

Mengurangi resiko penyakit asma

Buah srikaya mengandung banyak vitamin B6 yang mampu mengobati peradangan dalam saluran pernafasan. Peradangan yang terjadi didalam saluran pernapasan memicu timbulny asma pada tubuh, yang bisa diminimalisir dengan mengkonsumsi buah srikaya secara teratur. Konsumis buah srikaya bisa dimakan langsung atau dijadikan jus dengan mencampurnya dengan buah lain.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan lain yang terdapat pada buah srikaya adalah vitamin C dan lactoflavin. Keduanya merupakan kandungan vitamin yang sama yang ada bpada buah seperti, wortel, apel dan tomat. Maka buah srikaya sangat baik dikonsumsi secara teratur untuk menjaga kesehatan mata Anda tetap nomal dan jelas. Apalagi Anda banyak beraktifitas didepan komputer atau mengemudi dijalan, maka sangat penting mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Mencegah menurunya sendi otot

Buah srikaya ternyata memiliki kadungan kaya magnesium, yang mampu menghilangkan asam yang dihasilkan sendi dan mencegah timbulnya radang sendi. Karena kaya akan kandungan magnesium maka konsumsi buah ini bisa menyehatkan otot serta melawan kelemahan otot yang biasanya datang tanpa Anda sadari

buah srikaya2 FILEminimizer

Menghilangkan masalah pencernaan di tubuh

Seringkali Anda pasti mengalami masalah pencernaan yang bisa disebakan makanan yang tidak sehat, jumlah serat yang tidak tercukupi, dan lupa melakukan aktifitas makan. Jumlah serat yang dihasilkan oleh buah srikaya ini sangatlah tinggi dengan tambahan kadar tembaga yang berfungsi menyehatkan pencernaan Anda. Dengan rutin mengkonsumsi buah srikaya dapat mengurangi dan mencegah sembelit serta masalah pencernaan lainnya yang timbul.

Mencegah munculnya penyakit diabetes

Mendengar kata penyakit diabetes saja membuat Anda berfikir untuk tidak memiliki atau mendapati tubuh dengan penyakit tersebut. Namun problema saat ini masyarakat dikota adalah konsumsi makanan yang tidak terpola yang memungkinkan penyakit diabetes banyak ditemui warga yang tinggal di kota besar. Resiko penyakit diabetes bisa dikurangi dengan secara teratur mengkonsumsi buah srikaya, karena kandungan seratnya yang tinggi dapat menghambat proses penyerapan pada glukosa didalam tubuh.

Nah, meskipun buah srikaya seringkali dibilang dengan buah kampong karena memang banyak hidup dan tumbuh didaerah pemukiman seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Tapt tidak ada salahnya Anda mulai rajin mengkonsumsinya secara teratur untuk kesehatan tubuh.