Make up 2 min

Picture by: https://images.f2fcdn.net/

Di zaman yang serba simple ini banyak sekali hobi yang sekarang bisa dijadikan sumber penghasilan. Salah satunya adalah untuk kamu kaum pecinta makeup. Dulu mungkin menjadi Make Up Artist memerlukan banyak tuntutan yang harus di kejar. Seperti sekolah make up di salon yang bersertifikat, mengikuti banyak seminar dll. Tentunya untuk mendapatkan itu semua memerlukan modal yang besar.

Tapi untuk sekarang kamu sudah sangat dipermudah dengan adanya media visual yang disebut dengan YouTube dan beberapa sosial media lainnya. Kamu bisa mempelajari banyak sekali manfaat dari menonton MUA hits yang memberikan tutorial untuk bermake up. Lalu hal apa aja sih yang perlu kamu lakukan untuk menekuni hobi ini? Yuk simak artikel berikut.

Lakukan Pembelajaran Mandiri maupun Professional

Pasti banyak banget yang bertanya-tanya, perlu kah untuk melakukan sekolah khusus untuk menjadi seorang MUA? Tentu semua tergantung dengan pribadi masing-masing. Jika kamu baru saja menyiapkan mental untuk memulai, boleh kok kamu coba untuk melihat video-video lebih dulu.

Lalu coba mempraktekannya ke teman atau saudara kamu. Setelah mulai mendapatkan client atau kamu memiliki uang lebih, sebaiknya mulai mempelajari teknik lain dengan mengikuti kursus professional. Ingat makeup adalah seni, jadi kamu nggak perlu jadi orang lain untuk menjadi Make Up Artist. Cukup percayakan diri mu sendiri dan banyaklah berlatih!

Gunakan Produk Makeup yang Kamu MilikiĀ 

Ketika kamu sudah membuat tekad untuk menjadi MUA, pastinya kamu sedikit banyak sering mendandani diri sendiri kan? Untuk sementara pakailah alat yang kamu miliki sambil menabung untuk membeli produk makeup yang lain.

Setelah uang kamu terkumpul cobalah untuk memulai investasi untuk produk primer, foundation, dan powder. Jangan lupa untuk investasi pada makeup tools juga, seperti brush, sponge dan lain-lain. Dengan begitu kamu siap untuk menjadi MUA pemula.

make up min

Picture by: https://loop-img.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Lakukan Marketing

Setelah kamu sudah cukup yakin dengan modal bakat dan investasi makeup yang kamu miliki. Cobalah untuk melakukan trick marketing dari mulut ke mulut. Biasanya antar teman akan saling menanyakan di mana dia melakukan rias wajah. Jadi untuk tahap awal lakukan exposure antar teman. Kamu hanya perlu meriasnya dengan gratis, dan dia akan mempromosikanmu di sosial medianya.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan sosial media lain sebagai digital marketing kamu. Pastikan untuk membuat feed dan promo yang menarik ya!

Selain bisa menyalurkan hobi sekarang makeup sudah bisa menjadi sarana mencari uang. Yuk tunggu apa lagi, beranikan dirimu dengan mencoba hal-hal baru dalam dunia permakeupan ini. Mungkin akan banyak pengorbanan di awal kamu mencoba, tapi yakinlah bahwa tidak ada usaha keras yang mengkhianati hasil.