Jantung 2 FILEminimizer

Makan makanan dengan jumlah kalori yang cukup tepat dan jumlah lemak yang pas adalah bagian penting dari merawat organ jantung yang kita miliki, dan beberapa makanan sehat untuk membuat jantung selalu sehat tentunya dengan mempertimbangkan kandungan nutrisinya.

Organ jantung pada tubuh adalah sebuah mesin yang distel pada tubuh untuk bekerja secara halus. Agar tetap berjalan dalam performa terbaiknya, Anda harus memberinya bahan bakar yaitu asupan makanan yang sehat untuk jantung. Dan itu berarti Anda harus memilih diet sehat untuk selalu membuat jantung sehat.

Memilih makanan sehat dan tepat dapat menurunkan risiko terserang seperti: penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit arteri koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Nah, kali ini Vondanote akan memberikan Anda apa saja makanan-makanan terbaik untuk melindungi jantung dan pembuluh darah. Karena memberikan asupan dengan nutrisi terbaik akan membuat jantung Anda berdetak sebaik-baiknya. Sehingga Anda akan memulai menu sehat untuk menjadikan makanan ini bagian dari makanan harian Anda.

Buah Apel

Apel adalah buah yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. karena mengandung banyak senyawa berbeda yang meningkatkan berbagai faktor yang berkaitan dengan kesehatan jantung. Misalnya, mereka mengandung fitokimia yang disebut quercetin yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami. Quercetin juga dapat membantu mencegah  pembekuan darah.

Buah apel mengandung serat yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan polifenol, yang dikenal karena efek antioksidannya. Satu polifenol dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi padda tubuh. Flavonoid lain terkait dengan penurunan risiko stroke dan mengurangi kolesterol jahat.

Ikan salmon

Ikan Salmon kaya dengan kandungan asam lemak omega 3, yang memiliki manfaat untuk merawat jantung Anda. Beberapa manfaat mengkonsumsi ikan salmon, yaitu: mengurangi risiko detak jantung, menurunkan kadar trigliserida, memperlambat pertumbuhan plak di arteri, dan sedikit menurunkan tekanan darah. Ikan Salmon adalah makanan serbaguna bisa di panggang dan dicincang untuk ditumis dengan sayur.

Minyak zaitun

Minyak dapat  zaitun meningkatkan risiko serangan jantung, kemungkinan besar dengan menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL. minyak zaitun bisa di konsumsi baik untuk memasak atau celupkan untuk roti gandum dengan menuangkan sedikit minyak zaitun dalam mangkuk kecil. manfaat minyak zaitun yang sehat untuk jantung telah didokumentasikan dengan baik. Minyak zaitun dikemas dengan antioksidan, yang dapat meredakan peradangan dan mengurangi risiko penyakit kronis Ini juga kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, dan banyak penelitian telah mengaitkannya dengan peningkatan kesehatan pada jantung.

Asparagus

Asparagus adalah sayuran sehat yang mengandung beta-karoten, vitamin B kompleks, folat, dan serat. Selain itu asparagus adalah sayuran yang memiliki kandungan alami folat, yang membantu mencegah asam amino yang disebut homocysteine yang dapat menumpuk dalam tubuh. Tingkat homocysteine yang tinggi bisa meningkatkan risiko kondisi terkait jantung, seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

jantung FILEminimizerBrokoli

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sayur brokoli secara teratur dan memakannya dengan cara mengkukusnya dapat menurunkan kadar kolesterol yang berefek mencegah penyakit jantung.

Buah Jeruk

Jeruk adalah makanan ringan yang sempurna. Mereka berair dan diisi dengan nutrisi seperti antioksidan beta-cryptoxanthin, karoten seperti beta-dan alpha-karoten dan lutein, serta flavon (flavonoid), vitamin C, kalium, folat, dan serat

Buah Tomat

Semua mengetahui jika buah tomat banyak mengandung vitamin dan likopen tinggi. Menambahkan lycopene ke dalam diet sehat Anda dapat membantu jantung untuk tetap sehat, karena buah tomat memiliki kandungan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kacang

Kacang almond, hazelnut, kacang, pecan, pistachio, dan kenari adalah pilihan kacang yang sehat untuk jantung. Kacang-kacangan ini penuh dengan protein, serat, mineral, vitamin, dan antioksidan. Seperti halnya ikan dan biji rami, kacang walnut juga matang dengan asam lemak omega-3, menjadikannya camilan sehat untuk dibawa bepergian.

Blewah

Blewah adalah favorit musim panas yang juga mengandung nutrisi yang menyehatkan jantung seperti alfa dan beta-karoten dan lutein (karotenoid), vitamin B-kompleks dan C, folat, kalium, dan serat.

Alpukat

Asam folat, asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat, dikenal untuk mengurangi peradangan di seluruh tubuh, terutama untuk organ jantung. Mengkonsimsi minyak alpukat sehat dan aman untuk dimasak karena lemak dalam minyak tersebut tahan terhadap oksidasi yang dipicu oleh panas. Ditambah lagi mengandung vitamin dan phytochemical yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi jantung Anda.

Sayuran berwarna hijau

Sayuran hijau dikemas dengan senyawa yang bermanfaat bagi jantung dan sistem pembuluh darah Anda. Mereka juga kaya serat, yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi penyakit jantung. Sayuran hijau terasa enak dan rendah kalori, sehingga sangat baik untuk kesehtan.