minyak 3 FILEminimizer

Salah satu produk alami yang paling serbaguna adalah tanaman kelapa dan berbagai bagiannya yang dapat digunakan untuk makanan dan minuman, kosmetik, dan dekorasi. Beberapa pendapat mengungkapkan jika minyak kelapa dapat menyembuhkan kerusakan pada gigi dengan cara mengibaskannya ke dalam mulut selama 20 menit sehari. Sebagian dari kita mungkin tidak menyukai untuk meminum seteguk minyak kelapa, tidak peduli dari mana minyak itu datang atau apa yang seharusnya dilakukan.

Buah kelapa secara umum memiliki banyak manfaat termasuk mengontrol gula darah dalam tubuh, dan manfaat gizi yang mengandung antioksidan kuat yang membantu melindungi sel dari kerusakan oksidatif.

Buah kelapa yang menghasilkan minyak ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh jika rutin mengkonsumsinya. Berikut ini manfaat minyak kelapa untuk tubuh:

Menurunkan berat badan tubuh

Trigliserida adalah rantai menengah dalam minyak kelapa yang dapat mempercepat penggunaan energi dibandingkan dengan lemak lainnya. MCT dalam minyak kelapa, menurut Rinehart, dicerna secepat gula dalam tubuh. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan di  Pusat Farmakologi Informasi Farmakologi Nasional  menemukan pengurangan lingkar pinggang 1,1 inci setelah empat minggu 1 ons dengan rutin mengkonsumsi minyak kelapa setiap hari. Para peserta tidak berolahraga atau melakukan diet ketat.

Melembabkan kulit

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembab kulit karena kandungan vitamin E dan aksi antioksidan positifnya dalam tubuh. Ini membantu menghentikan kerusakan pada jaringan dalam tubuh karena oksidasi adalah sumber utama penuaan kulit. Sifat anti-mikroba juga dapat berguna dengan hal-hal seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan infeksi staph. Oleskan beberapa titik minyak kelapa murni setelah mandi air panas dan saksikan airnya meresap dan meninggalkan Anda dengan kulit yang montok dan lembut! Meskipun tidak sekuat tabir surya 3000 LKR Anda, sebuah penelitian menemukan bahwa minyak kelapa menghalangi sekitar 20% dari sinar UV matahari. Yippee lebih banyak manfaatnya!

Meningkatkan kesehatan gigi Anda

Minyak kelapa bisa menjadi senjata ampuh melawan bakteri, termasuk Streptococcus yang merupakan bakteri di mulut dan menyebabkan plak gigi, kerusakan gigi, seperti sakit pada bagian gusi. Dalam sebuah penelitian, berkumur dengan minyak kelapa selama 10 menit mengurangi bakteri yang menempel pada gigi dan ini sama efektifnya dengan membilas dengan obat kumur antiseptik.

Meningkatkan fungsi otak

Minyak kelapa dipecah oleh hati Anda dan diubah menjadi keton, yang dapat bertindak sebagai sumber energi alternatif untuk otak Anda. Beberapa studi telah menemukan kandungan minyak kelapa memiliki manfaat untuk meminimalisir gangguan otak, termasuk epilepsi dan Alzheimer.

Merawat kesehatan rambut

Hanya minyak kelapa yang secara signifikan menambah protein dari rambut ketika dioleskan sebelum atau sesudah keramas. Para peneliti menyimpulkan bahwa struktur unik asam laurat dan asam lemak utama dalam minyak kelapa mampu menembus batang rambut sedemikian rupa sehingga sebagian besar lemak lainnya tidak bisa.

minyak 2

Menghapus noda pada kain

Minyak kelapa dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada bahan atau kain, termasuk tumpahan pada karpet dan furnitur. Campurkan satu bagian minyak kelapa dengan satu bagian baking soda dan aduk menjadi pasta. Oleskan ke noda, tunggu lima menit, dan bersihkan, noda pada kain akan hilang dan bersih kembali

Menjadi deodorant alami untuk ketiak

Walaupun keringat itu sendiri tidak berbau, bakteri yang hidup di kulit Anda dapat menghasilkan bau yang tidak diinginkan. Sifat antibakteri minyak kelapa yang kuat, bisa dimanftaatkan untuk menjadi deodoran alami yang hebat dan tidak mengandung bahan kimia. Anda dapat menemukan banyak resep mudah cara membuat deodorant alami dari minyak kelapa dan bahan-bahan alami lainnya secara online.

Mengobati bibir yang pecah-pecah

Minyak kelapa dapat dimanfaatkan sebagai lip balm alami yang ideal untuk bibir Anda. Cukup oleskan minyak kelapa dibibir yang dapat membuat bibir Anda lembab selama berjam-jam, dan bahkan memberikan perlindungan dari sinar matahari.

Membuat saus salad buatan sendiri

Saus salad komersial seringkali sarat dengan gula dan pengawet. Minyak kelapa merupakan tambahan yang lezat untuk saus salad buatan sendiri yang sehat.

Minyak kelapa memiliki daftar manfaat yang lumayan untuk kesehatan dan perawatan wajah tanpa perlu repot atau boros membeli obat atau produk kecantikan untuk merawat tubuh.

Nikmati hari-hari Anda dengan rutin mengkonsumsi minyak kelapa Anda untuk hasil yang terbaik bagi kesehatan tubuh.