Tips Selalu Sehat Dan Awet Muda Di Usia 40 Tahun

| Published by | Leave your thoughts | 402 Views |

Hidup rasanya terlalu indah jika dilewati hanya dengan berkeluh kesah dalam menjalani, masalah jika Anda berfikir bukanlah sebuah masalah namun sebuah rasa garam yang akan menjadikan asin dan pahit pada bagian hidup Anda. Seperti pujangga tentu kata tersebut perlu Anda pandang secara positif, apalagi Anda yang berusai 40 tahun.

Perlu diketahui menjadi tua dengan semakin bertambahnya usia bukanlah sebuah tujuan, tetapi adalah sebuah proses yang pasti akan di alami semua manusia yang hidup di bumi. Untuk itu banyak sekali perubahan yang akan di alami setiap individu di kala akan menghadapi hari tua. Setiap perbedaan proses tentu banyak di pengarui oleh proses gaya hidup yang di jalani tiap tiap individu dimulai dari kecil hingga dewasa.

Terjadinya proses penuan pada diri seseorang setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang usia muda tapi muka sudah terlihat seperti orang tua dalam bahasa gaulnya boros muka, bahkan ada juga bapak-bapak/ibu-ibu tapi wajahnya masih terlihat seperti anak muda yang biasa juga di sebut dengan baby face.

Sebenarnya tidak ada kata terlambat bagi tiap orang untuk merubah tampilanya agar selalu terlihat lebih indah dan menarik. Banyak sekali di luaran sana yang menawarkan produk produk untuk merawat penampilan wajah secara dengan menggunakan bahan bahan ramuan kecantikan.

Sebenarnya dengan menjaga kesehatan itulah akan menjadikan penampilan Anda menjadi lebih fresh dan segar. Karena dengan Anda terlihat indah itu akan menambah tingkat kepercayaan Anda ketika berkatifitas di masyarakat.

Ini ada beberapa tips agar Anda selalu sehat dan awet, tentu terhindar dari percepatan proses penuaan. Perlu diketahui proses penuaan itu hanya bisa di perlambat dengan menghindari hal hal yang bisa merangsang kerusakan sel – sel pada tubuh.

  • Mengatur Menu & Pola Makanan

Makanlah makanan yang di butuhkan oleh tubuh dengan tidak berlebihan, Anda hanya perlu mengkonsumsi makanan rendah kalori dan berserat juga hindari makanan yang berlemak dan mengandung kolesterol seperti kebiasaan suka ngemil gorengan dan memakan jeroan.

Hindari kebiasaan penggunaan gula yang berlebihan serta bumbu- bumbu siap saji, karena biasanya akan mengandung msg. Perbanyaklah memakan buah dan sayur karena vitamin dan serat sangat baik buat kesehatan tubuh.

Tentunya Anda tidak ingin menjadi obesitas dengan pola makan seperti gambar di bawah ini, maka kontrol makanan dengan mengganti makanan sehat adalah bagian menjaga tubuh sehat dan awet muda.

  • Biasakan Berolahraga

Olahraga selain kegiatan yang menyenangkan, olahraga adalah proses dimana setiap Anda melakukan gerakan-gerakan akan membuat otot dan organ-organ dalam tubuh akan menjadi sehat, peredaran darah juga akan menjadi lancar sehingga metabolisme dalam tubuh juga akan menjadi teratur. Selain itu dengan seringnya berolahraga tidur malam Anda akan lebih nyenyak dan berkualitas, hasilnya tubuh akan sangat bugar ketika di pagi hari Anda kembali beraktifitas.

  • Biasakan Istirahat Cukup

Biasakanlah untuk memaksa diri beristirahat ketika Anda sudah merasa mulai lelah setelah beraktifitas dikantor. Dengan beristirahat maka secara otomatis tubuh Anda memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak. Sebenarnya yang bagus adalah membiasakan tidur sebelum jam 9 malam, dan dalam sehari biasakan cukup tidur 7-8 jam. Tetapi jika Anda memiliki aktifitas yang padat dengan waktu tidur kurang dari 7 jam, sebaiknya Anda mengambil kesempatan untuk beristirahat sejenak jika waktu memungkinkan ditengah aktifitas Anda.

  • Selalu Berfikir Positif

Sebagai informasi semua penyakit bersumber dari sebuah masalah dan rasa keluh kesah Anda yang tidak menerima keadaan kehidupan atau tidak mempersiapkan diri Anda. Maka mulailah untuk mengubah pola berfikir dengan membiasakan untuk berfikir positif, menjalin hubungan yang baik dengan orang orang sekitar, dan perbanyaklah teman karena ini bisa membuat badan Anda rilex dan dan merasa bahagia.

  • Memfilter diri

Memfilter disini seperti Anda harus pandai memilih hal-hal baik yang perlu dlakukan untuk tubuh atau kehidupan Anda. Seiring berkembangnya teknologi tidak jarang Anda mudah terpengaruh bahkan tidak lagi memfilter apakah informasi tersebut perlu untuk diri Anda atau tidak. Maka sebaiknya Anda mampu menjaga diri Anda untuk tidak terpengaruh dengan informasi seperti pada media sosial, jika itu menjelekkan diri Anda. Karena hanya Anda yang tahu tentang diri Anda.

Kelima tips tersebut bisa Anda peraktekkan satu persatu secara bertahap. Sebenarnya kelima tips ini memperkuat Anda untuk mengubah pola hidup Anda dengan cara mulai mengoreksi, berintrospeksi, berfikir untuk lebih baik dan terakhir adalah action dari semua hasil analisa Anda. Karena ketika badan Anda bugar dan sehat badan maka Anda akan selalu terlihat segar dan indah di liat.