Ruangan kerja

Picture by: https://asset.kompas.com/

Tahun 2021 memang belum mulai, tapi hanya menunggu beberapa saat lagi lembaran 2020 akan menutup dan berganti tahun yang baru. Di tahun baru nantinya akan ada banyak harapan dan ide-ide yang bakal dikembangkan, salah satunya adalah ide mengenai dekorasi kantor atau ruang kerja.

Berikut ini adalah beberapa prediksi tren dekorasi untuk kantor yang bakal populer di tahun 2021 nanti.

Bersifat Rumahan

Diperkirakan tren dekorasi kantor atau ruang kerja di tahun 2021 akan banyak didominasi model yang bersifat rumahan. Banyak pemilik usaha akan merenovasi atau setidaknya membuat ruangan kerja atau kantornya lebih homie. Hal tersebut dilakukan agar para pekerja atau karyawan menjadi lebih tenang, percaya diri dan santai, terutama ketika mereka harus menghabiskan banyak waktu di tempat kerja. Dengan menggunakan model desain lama yang kaku dan sangat formal, maka akan berimbas buruk pada produktivitas serta suasana hati para pekerja.

Warna-warna tren yang bakal populer adalah yang memiliki aksen terang dan disertai dengan banyaknya penerangan di berbagai sudut. Selain itu, penambahan ornamen berupa tanaman indoor juga diperkirakan bakal banyak digunakan.

Interior Trendy

Walaupun menggunakan desain yang menyiratkan rumahan, tapi interior yang bakal digunakan adalah yang bersifat trendy atau bergaya kekinian. Dengan memadukan sisi atmosfer yang homie dengan sisi interior yang kekinian, maka akan membuat pemandangan lebih menarik dan dapat meningkatkan gairah kerja.

Ruangan kerja 2

Picture by: https://rumahhokie.com/

Tim dan Individual Room

Memang akan membutuhkan banyak ruang apabila harus menggunakan ide pembagian untuk tim dan individual room. Akan tetapi model seperti ini diyakini dapat meningkatkan kinerja masing-masing karyawan ketika mereka dapat bekerja bersama dengan tim atau juga memiliki ruang sendiri untuk mengerjakan sesuatu. 

Warna Random

Mungkin di tahun 2018, 2019 sampai dengan 2020, warna yang sangat populer adalah didominasi putih, hitam atau abu-abu, akan tetapi akan ada sedikit perbedaan di tahun 2021. Diperkirakan warna biru akan menjadi lebih dominan. Selain warna biru, beberapa warna lain yang juga dapat dipilih antara lain warna kuning lemon, perpaduan antara abu-abu dan hijau sampai dengan warna putih yang agak pucat.

Ruangan kerja 3

Picture by: https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/

Furniture

Beranjak ke masalah perabotan, ada kemungkinan furnitur yang bakal populer adalah yang menggunakan bahan-bahan alam, seperti dari kayu salah satu contohnya. Kemudian desain furnitur lain yang bakal diminati yang lebih minimalis dengan memangkas sisi rumit agar dapat muat banyak barang di atasnya. Selanjutnya adalah furnitur yang dapat dipadupadankan dengan beragam ruangan.

Dengan mengaplikasikan tren dekorasi kantor atau ruangan kerja seperti di atas, maka diyakini akan ada peningkatakan kinerja dan performa masing-masing karyawan nantinya.