mainan edukasi min

Picture by: https://www.ibudanbalita.com/

Menjadi seorang ibu, semata-mata tak hanya ingin memberikan mainan asal kepada sang anak. Ketika kamu sibuk pasti mau nggak mau mengalihkan fokus sang anak kepada sebuah mainan. Oleh karena itu, kamu sebagai orang tua harus pintar-pintar memilihkan mainan yang tepat untuk si kecil.

Selain hanya untuk pengalih perhatiannya, mainan juga bisa kamu jadikan untuk sarana edukasi sebelum sang anak masuk ke bangku sekolah. Sehingga semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain semakin banyak pula hal-hal baru yang akan dipelajari. Lalu, apakah kamu tahu mainan apa saja yang akan membuat sang anak terasah kekreatifitasannya? Yuk kepoin mainan edukasi berikut.

Berikan Balok Kayu dan Lego untuk Asah Kreatifitas Si Kecil

Ketika kamu telah memiliki anak yang berusia di atas 3 tahun, sebaiknya memilih balok kayu dan lego sebagai salah satu mainan edukatifnya. Dengan kedua mainan terebut, si anak akan mulai mengenal berbagai bentuk seperti balok, kubus, bola dll.

Selain itu, anak akan mencoba untuk berimajinasi menyusun atau membangun sesuatu yang sudah pernah dilihatnya. Misalkan saja membangun rumah dari susunan balok-balok kayu. Atau membuat mobil dan menaruh supir di dalamnya dari mainan lego yang sudah tersedia. Tentu saja hal ini akan megasah kreatifitas sang anak dalam berimajinasi.

lego min

Picture by: https://media.wired.com/

Beri Pasir Kinetik untuk Pengalaman Barunya

Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh mengajak sang anak ke pantai untuk bermain pasir. Ada pasir kinetik yang dapat menggantikan pasir di pantai yang bisa dimainkan di mana saja. Pasir kinetic ini bersifat liat, lembut dan gampang sekali untuk dibentuk.

Teksturnya yang nggak basah dan lengket ini pasti akan aman untuk dimainkan si kecil. Selain itu kamu juga nggak perlu khawatir ada hewan atau bakteri jahat di dalamnya. Pasir kinetik ini biasanya di lengkapi dengan cetakan-cetakan yang sesuai dengan tema yang kamu pilih.

Misalkan saja kamu membeli tema dalam laut. Maka terdapat cetakan untuk ikan, pohon kelapa, karang dan lain sebagainya. Hal ini akan memberikan pengalaman baru untuk si kecil walaupun hanya bermain di dalam rumah.

pasir kinetik min

Picture by: https://cdn-asset.jawapos.com/

Berikan Tablet Edukasi untuk Mainan Berbau Teknologi

Zaman sekarang sang anak pasti sering melihat orang tuanya bermain gadget seperti smartphone, laptop atau tablet. Nah untuk menghindari si kecil mengganggu aktifitas kerjamu bersama gadget yang kamu gunakan. Ada baiknya untuk membelikannya tablet edukasi khusus untuk si kecil.

Hal ini tentu saja menjadi teknologi penyelamat kamu, dengan menggunakan tablet edukasi ini si kecil dapat bermain game edukatif seperti mengeja, mengenal nama buah, mengenal abjad dll. Selain itu si kecil juga bisa melihat Youtube khusus Kids dan totonan edukatif lainnya.

Dari banyaknya pilihan mainan yang ada, cobalah untuk membelikan 3 rekomendasi mainan di atas. Sang anak akan dengan senang hati bermain dan mendapatkan pengalaman baru. Sehingga kamu nggak perlu khawatir dengan apa yang sedang mereka lakukan.

Tablet Edukasi min 2

Picture by: https://www.jagatreview.com/