motivasi hidup

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Rumah tangga penuh pertengkaran, bisnis di ambang kehancuran, dikhianati sahabat terdekat, dan sederet masalah lain mungkin pernah mampir di hidupmu. Saat mengalami semua hal itu, dunia seperti mau berakhir. Rasanya tak ada lagi motivasi hidup dan alasan untuk terus tersenyum. Tapi jangan biarkan dirimu terus terpuruk ya, Ladies! Cobalah untuk bangkit dengan cara berikut ini:

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Banyak orang yang kemudian menyalahkan dirinya sendiri saat menghadapi masalah pelik. Sadarlah Ladies, semua ini terjadi pasti ada maksud dan tujuannya. Berhenti menyalahkan dirimu sendiri karena hanya dirimulah yang bisa menemukan jalan untuk keluar dari semua permasalahan ini. Mulailah berdamai dengan diri sendiri. Lakukan hal-hal yang membuatmu merasa lebih baik.

Kembali Melakukan Hal Menyenangkan

Tentu sulit rasanya untuk melakukan hal menyenangkan di saat sedang ada masalah. Tapi ingat, di saat kamu diam di tempat, semua hal di sekitarmu terus berjalan seperti biasa. Jadi jangan sampai kamu terus terpuruk dan melupakan semua aktivitas yang biasa kamu lakukan. Kamu bisa mencoba berolahraga, melukis, berkebun, atau memasak di sela-sela kesedihan yang kamu alami. Percayalah, semua aktivitas menyenangkan itu akan membuatmu merasa lebih baik.

menyenangkan

Picture by: http://www.glorycommunity.org/

Jangan Ragu Mencari Bantuan

Saat sedang ada masalah, kamu mungkin merasa sendirian. Di saat seperti ini, wajar saja jika motivasi hidup makin menurun. Ada baiknya kamu mencari bantuan, entah itu dari orang terdekat yang kamu percaya atau dari para profesional. Jangan segan untuk memanfaatkan bantuan psikolog. Kini juga sudah banyak aplikasi psikologi yang bisa kamu coba jika memang kamu merasa belum yakin untuk datang langsung. Intinya, buatlah dirimu merasa lebih ringan dengan menceritakan masalah yang kamu alami ke orang lain.

Berani Mengambil Keputusan

Pasti berat rasanya harus memutuskan sesuatu yang sangat berpengaruh dalam hidup. Tapi mau tak mau, keputusan harus diambil supaya kamu bisa segera move on dan kembali menjalani hidup dengan normal. Seberat apapun keputusan itu, beranikan diri untuk mengambilnya dan menjalankannya sebaik mungkin. Jangan takut dengan apa kata orang, sebab kamu lah yang punya hak penuh atas hidupmu.

Last but not least, ingatlah juga keberadaan orang-orang yang menyayangimu. Jangan buat mereka sedih dengan keterpurukanmu. Segera bangkit dan temukan lagi motivasi hidupmu!