Elli Goldstein

Picture by: https://www.nit.pt/

Banyak wanita cantik yang berhasil dan sukses dalam karirnya sebagai seorang model. Hal tersebut bukan suatu hal yang aneh, tapi bagaimana jika sang model memiliki keterbatasan fisik? Mungkin ada yang akan menjawab tidak bakal ada, tapi percaya atau tidak kalau ternyata ada penyandang Down syndrome yang sukses sebagai seorang model. Ya, dia adalah Ellie Goldstein. Nah, berikut sedikit info mengenai dirinya.

Besar di Ilford, sebuah kota kecil di Essex, Inggris, Ellie Goldstein bukanlah seorang terkenal. Dia hanyalah gadis biasa yang menjalani hari-harinya seperti pada umumnya. Yang menjadi pembeda dari kebanyakan gadis lain adalah dia tumbuh sebagai seorang dengan penyakit Down syndrome. 

Tapi, Ellie tidak berkecil hati walaupun dia menyadari bahwa dirinya berbeda dengan gadis lain pada umumnya. Dia suka sekali segala hal yang berkaitan dengan seni, terutama menari. Kepercayaan dirinya sangat besar dan memiliki kepribadian yang sangat ramah kepada siapa saja. Dia juga sangat suka ketika dirinya menjadi pusat perhatian. Dalam kata lain, Ellie tidak membiarkan kondisi tubuhnya tersebut membelenggu diri dan kehidupannya.

Pada saat berusia 15 tahun, Ellie memulai karirnya sebagai seorang model dan kemudian berada di bawah bendera Zebedee Management atau sebuah agensi model yang memiliki keterbatasan atau penyandang disabilitas. Selama menjadi model, Ellie pernah mengikuti pemotretan kampanye untuk Nike, Superdrug dan Vodafone. 

Dan semua usaha juga kerja keras Ellie membuahkan hasil. Ellie menjadi foto model kampanye utama dari Gucci. Dia mengikuti sesi pemotretan di London dengan menggunakan Gucci Mascara L’Obscur atau maskara yang khusus diciptakan untuk siapa saja yang ingin bebas bertindak dan berani tampil dengan percaya diri tinggi.

0 Ellie Goldstein Downs Syndrome Gucci Model

Picture by: https://i2-prod.mirror.co.uk/

Siapa sangka foto Ellie yang kemudian diunggah di akun Instagram resmi Gucci mendapatkan Likes sebanyak 850 ribu lebih dan ada ribuan orang yang memberikan komentar positif serta dukungan kepadanya agar meneruskan karirnya sebagai model. Bahkan uniknya, foto Ellie ini merupakan foto yang mendapatkan Likes terbanyak di Instagram resmi Gucci dibandingkan dengan foto model lainnya.

Dan setelah Gucci, Ellie kemudian diminta tampil di sesi pemotretan brand lain, Vogue Italia, untuk menjadi bagian dari digital editorial tahunan mereka yang bertajuk, “Unconditional Beauty.”

Sekarang ini, Ellie sudah berusia 18 tahun dan selain tetap meneruskan karirnya sebagai model di bawah Zebedee Management, dia juga mengikuti kursus art performing di sebuah perguruan tinggi berbasis di Redbridge, Essex, Inggris.