sukses

Picture by: https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/

“Udah umur segini kok belum punya rumah sendiri? Kok masih aja jadi karyawan biasa? Kendaraan masih motor aja?”, ucapan-ucapan seperti ini mungkin sering kamu dengar. Ya, usia seringkali dijadikan patokan kesuksesan seseorang. Padahal ada kalanya usaha yang terus dijalani memang belum membuahkan hasil. Jangan berkecil hati kalau kamu merasa telat mendapatkan kesuksesan. Sabar dan tekun adalah kuncinya, dan terbukti menjadi rahasia sukses para tokoh ternama ini:

Stan Lee

Stan Lee

Picture by: https://www.nme.com/

Stan Lee menciptakan komik pertamanya berjudul “The Fantastic Four” pada saat dia berusia 39 tahun di tahun 1961. Komiknya tidak serta merta sukses dan diterima oleh publisher. Membutuhkan beberapa tahun sebelum akhirnya komiknya mengenai Marvel Universe yang berisikan tokoh-tokoh seperti Spider-Man sampai dengan X-Men populer. Stan Lee menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2018 di usia 95 tahun.

Samuel L. Jackson

Samuel L. Jackson

Picture by: https://www.mercurynews.com/

Sebelum terkenal, Samuel L. Jackson hanyalah seorang pemain figuran di beberapa film saja. Dia menggeluti perfilman di Holywood sebagai aktor selama bertahun-tahun dan akhirnya usaha kerasnya membuahkan hasil. Tepat pada usianya yang ke 43 tahun, dia berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya melalui film Jungle Fever yang ditayangkan pada tahun 1991.

Henry Ford

Henry Ford

Picture by: https://corporate.ford.com/

Di masa mudanya, Henry Ford bekerja sebagai seorang mekanik di perusahaan yang didirikan Thomas Alfa Edison. Selama bertahun-tahun menggeluti peronderdilan dan segala terkait dengan otomotif, di usianya yang ke 40 tahun, dia baru berhasil mendirikan Ford Motor dan kemudian memperkenalkan produk mobil pertamanya, yaitu Model T, 5 tahun setelahnya.

Momofuku Ando

Momofuku Ando

Picture by: https://s.abcnews.com/

Bagi yang suka makan mie instan, maka itu adalah hasil dari kerja keras seorang Momofuku Ando. Memang di Jepang, ramen adalah salah satu makanan favorit yang telah dikenal selama berdekade sebelumnya, tapi Momofuku membuat versi instannya pada tahun 1958 atau saat dia berusia 48 tahun. Inovasinya itu akhirnya menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia.

Harland Sanders

Harland Sanders

Picture by: https://www.history.com/

Memiliki kisah hidup yang sangat menyedihkan, mulai dari tidak memiliki pekerjaan tetap, diceraikan istri, bangkrut sampai harus menjual resep olahan ayamnya door to door dan gagal, Harland Sanders akhirnya sukses mendirikan restoran cepat saji berbasis ayam, Kentucky Fried Chicken, di usianya yang tak lagi muda, yaitu 65 tahun.

 

Simon Cowell

Simon Cowell

Picture by: https://e3.365dm.com/

Bagi yang suka menonton acara televisi American Idol, maka pasti tahu Simon Cowell, bukan? Dia juga mulai terkenal bukan ketika masih muda. DI usianya yang ke 43 tahun, Simon Cowell baru meraih popularitasnya sebagai seorang selebriti di Inggris dan kemudian sampai terkenal ke seluruh dunia.

J.R.R Tolkien

J.R.R Tolkien

Picture by: https://rhystranter.files.wordpress.com/

Memang memiliki dasar hobi menulis sejak muda, J.R.R Tolkien yang menjadi penulis novel terkenal The Lord of The Rings dan The Hobbit ternyata tidak berani mempublikasikan novel-novelnya itu sebelumnya. The Hobbit baru dia publikasikan saat dia berusia 45 tahun dan The Lord of the Rings pada saat dia berusia 56 tahun.

Tuh Ladies, tak perlu lagi berkecil hati, ya. Senyumin saja orang-orang yang menganggap usiamu sudah terlalu tua untuk bisa sukses. Jangan lelah berjuang, nanti akan ada saatnya mereka yang terdiam saat melihatmu berhasil.