maya FILEminimizer

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik dengan 3 anak yaitu Maia Estianty? Musisi yang kini berusia 42 tahun ini mengawali kariernya di industri musik sebagai baking vocal mantan grup band milik suaminya di Dewa 19 pada awal tahun 2000-an. Namanya mulai dikenal public setelah Maia membentuk Duo Ratu bersama Pinkan Mambo pada tahun 2003.

Namun Maia harus rela kehilangan Pinkan Mambo yang memutuskan hengkang setelah Duo Ratu launching album dan berjalan hingga 3 tahun. Duo Ratu tetap berjalan dengan posisi Pinkan yang digantikan oleh rekan duet barunya Mulan Jameela pada tahun 2005. Bergantinya formasi Duo Ratu tidak menghilangkan pamor grup duet ini, hal tersebut dibuktikan lewat penjualan album Duo Ratu yang tembus hingga ratusan ribu kopi.

Berjalannya waktu karier Duo Ratu yang dibentuk Maia Estianty pun harus berakhir, seiring skandal perselingkuhan antara Ahmad Dhani dan teman duetnya Mulan Jameela yang berujung pada perceraiannya dengan Ahmad Dhani pada 2008. Meskipun karier Duo Ratu harus terhenti, dan biduk rumah tangganya berakhir dalam perceraian, seorang Maia Estianty tetap mampu untuk bangkit dengan membentuk grup duet kembali yang diberi nama Duo Maia bersama teman duetnya Tree Anggraeni.

Membangun Duo Maia, ternyata Maia Estianty sebagai musisi dan produser pun mulai menanjak. Ibu tiga anak ini pun kerap dipercaya sebagai penulis lagu untuk beberapa musisi lainnya. Berkat kerja kerasnya tersebut, Maia Estianty pun mendirikan sebuah label studio recording yang dibernama Le Moesiek Revole pada tahun 2009.

Sebagai musisi dan produser Maia pun telah sukses menelurkan penyanyi seperti Pasto, Duo Maia hingga Prilly Latuconsina. Kini seorang Maia Estianty mengembangkan kariernya hingga ranah bisnis dengan beberapa bisnis yang ia geluti dan menjadikannya  sebagai salah satu seleb Tanah Air terkaya.

Pundi-pundi rupiahnya pun kini semakin bertambah setelah Maia resmi menikah dengan pengusaha kaya Irwan Mussry di Jepang pada tanggal29 Oktober 2018 lalu.

Nah ini dia gurita bisnis milik artis Maia Estianty yang telah membuatnya sukses dikenal sebagai musisi Tanah Air terjkaya

Pemilik bisnis kosmetik & skincare dengan brand EMK

Bisnis kosmetik dan skincare memang sebagai salah satu tren bisnis yang banyak digeluti para selebriti, termasuk seorang Maia Estianty. Produk kosmetik dan skincare yang diciptakannya Maia Estianty diberi nama EMK Beverly Hills tersebut merupakan hasil kerjasamanya dokter kecantikan asal Amerika Serikat, Thiago Fehire.

Skincare dengan kelas premium ini memang ditujukan untuk perawatan anti penuaan pada perempuan tersebut bahkan Maia membuka gerainya di London, Inggris. Memiliki kualitas premiunm, harga kosmetik dan skincare EMK ini dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Jadi Anda tahukan kenapa Maia Estianty kini masih tetap terlihat awet muda tentu karena menggunakan produk kosmetik dan skincare-nya.

maya 2 FILEminimizer

Memiliki klinik kecantikan

Selain memiliki produk kosmetik dan skincare, Maia Estianty juga masih memiliki bisnis di bidang kecantikan lainnya. Maia memiliki bisnis klinik kecantikan yang bernama CnC Eudaimonia & Exemplar Middle. Bisnis yang baru dibuka beberrapa tahun belakangan ini dibuka Maia Estianty di kota kelahirannya di Surabaya.

Memiliki Clothing line

Selain memiliki bisnis kecantikan, Maia Estianty juga melebarkan kemampuan bisnisnya dengan memilih terjun di dunia pakaian dengan menghadirkan clothing line-nya sendiri. Diberi nama Kayara by Maia, Clothing line-nya masih dijual via online ini menghadirkan banyak sekali pakaian mulai dari kasual hingga muslimah yang khusus untuk wanita.

Di bisnis clothing line ini Maia Estianty tidak hanya berperan sebagai pengelola tetapi juga terjun langsung   mendesain aneka macam busana yang hadir di Kayara. Baju-baju yang dijual Kayara pun berbeda-beda, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah.

Membangun Bisnis Karaoke

Mengikuti jejak teman daerahnyadari Jawa Timur yaitu pedangdut Inul Daratista, Maia Estianty pun mencoba peruntungannya dalam dunia bisnis karaoke. Dibuka semenjak 2012, bisnis karaoke milik Maia Estianty yang diberi nama Alegro Unit KTV tersebut kini sudah dibuka di beberapa kota besar seperti Jakarta, Medan dan Batam. Kabarnya lagi dari bisnis karaoke milik pelantun lagu Teman Tapi Mesra ini memiliki keuntungan sebesar Rp 1 miliar setiap bulannya.

maya 3 FILEminimizerMemiliki Bisnis Properti

Bisnis properti juga   salah satu bisnis yang banyak digeluti para selebriti, termasuk Maia Estianty. Memulai bisnis properti pada tahun 2009, awalnya Maia membeli apartemen yang biasa aja. Kemudian, ia menyulapnya dengan mengubah interiornya dengan desain yang mewah. Bukan cuma mengandalkan persentase kenaikan harga properti saja, Maia pun semakin melambungkan nilai jual properti tersebut dengan renovasi desain interior yang dilakukanya. Kini Maia Estianty telah mempunyai sebuah villa di Bali dan beberapa apartemen mewah.

Memiliki Bisnis Manajemen Artis

Label musik bernama Le Moesiek Revole yang didirikan Maia Estianty tak hanya berperan untuk memproduseri beberapa penyanyi, tapi juga melahirkan bintang-bintang besar yang bernaung di bawah manajemennya. Kini Le Moesiek sudah menaungi beberapa seleb kenamaan seperti grup vocal Pasto, Tata Janeeta, dan artis Prilly Latuconsina.

Restoran & Club Malam

Selain membuka bisnis karaoke, Maia Estianty juga mencoba terjun di dunia bisnis kuliner dengan membuka beberapa restoran dan club malam beberapa tahun silam. Bisnis club malam yang dimiliki Maia Estianty salah satunya berada di daerah Kemang yang diberi nama Tipsy Society and Lurk. Sedangkan restoran milik Maia Estianty berada di Bogor dengan nama STI-Q Maia.

Memilik bisnis makanan ringan Snack

Beberapa waktu bisnis masakan ringan juga sempat tren di kalangan selebriti, hal tersebut juga mendorong Maia Estianty selama terjun ke bisnis tersebut dengan mengeluarkan snack makanan ringan yang diberi merek Al El Dul sesuai nama ketiga anaknya. Nah bisnis seleb yang satu ini merupakan camilan kekinian berbentuk kulit ayam yang menggunakan bahan-bahan premium dengan berbagai varian rasa seperti jagung bakar, barberque atau keju.