women succ

Setelah bekerja, sekolah, memasak, bersih-bersih, dan urusan rumah tangga selesai, maka  waktu luang seorang wanita sangat berharga dan terbatas. Namun, waktu luang juga merupakan bagian yang sangat penting dalam hidup seorang wanita, karena di sanalah Anda dapat menikmati diri sendiri dan melakukan hal-hal yang mungkin tidak sempat Anda lakukan saat sibuk memikirkan pemenuhan kebutuhan orang lain.

Bagi sebagian dari kita, waktu luang banyak dihabiskan untuk menyalurkan hobby, dan liburan atau sekedar memikirkan diri sendiri. Seperti mengeluarkan uap dengan memanjakan diri dalam terapi dan spa yang dapat merelaksasikan tubuh menjadi ringan.

Wanita yang sangat sukses bagaimanapun menggunakan waktu luang mereka tidak hanya untuk bersantai dan menjernihkan pikiran, tetapi untuk memfokuskan energi mereka pada sesuatu yang positif dan produktif. Ini dia hobi beberapa wanita paling sukses yang mungkin juga salahsatunya hobi favorit mereka akan menginspirasi Anda untuk memilih sesuatu yang baru saat memiliki waktu luang

Meryl Streep menyempatkan untuk membuat sebuah rajutan

Meryl Streep

Meryl Streep, aktris peraih penghargaan dan wanita super, menikmati merajut sebuah pakaian atau syal di waktu luangnya dimanapu berada. Dalam beberapa wawancara, dia mengaitkan ketenangan dan fokusnya dengan sifat kontemplatif yaitu dengan merajut, dan mengakui bahwa dia membuat pakaian yang dia kenakan di film, seperti syal yang dia kenakan dalam “Doubt”, adalah salahsatu hasil karya merajutnya saat waktu luang.

Condeleezza Rice meluangkan waktunya dengan bermain golf

Condeleezza Rice

Mantan Menteri Luar Negeri Condeleeza Rice, dia menggunakan waktu luangnya dengan bermain golf di lapangan sebagai pelarian mental dari kebrutalan politik sehari-hari. Sampai hari ini, dia masih bermain golf dan mengatakan dia melakukannya “demi kecintaannya”.

Angelina Jolie waktu luang digunakan meluangkan mengoleksi sebuah belati

Angelina Jolie

Angelina Jolie sebagai seorang artis berbakat, cerdas, murah hati, yang pernah menikah dengan actor tampan Brad Pitt ini, memberitahu bahwa dia mulai mengumpulkan belati bersama ibunya ketika dia masih kecil dan telah mewariskan tradisi tersebut kepada anak-anaknya. Baginya belati adalah representasi dari kepositifan dalam membela diri sendiri atau orang lain. Dia menekankan dalam wawancara bahwa apa yang dia dan anak-anaknya kumpulkan adalah barang antik dan memiliki bilah yang sangat tumpul, jadi mereka aman untuk berada di sekitar.

Susan Sarandon memanfaatkan waktu luangnya dengan bermain ping pong

Susan Sarandon

Aktris peraih Oscar dan aktivis hak sipil ini menghabiskan waktu luangnya dengan bermain tenis meja atau ping pong. Bintang itu tidak malu dengan obsesinya dengan ping pong dan telah berbicara tentang olahraga dalam beberapa wawancara. The New York Post bahkan memanggilnya “Ratu Ping Pong”.

Ginny Rometty mengisi waktu luangnya dengan pergi ke teater dan menyelam scuba

Ginny Rometty

Rometty merupakan wanita sukses yang menjadi seorang CEO dan Presiden IBM, telah dinobatkan dalam majalah Forbes sebagai wanita paling sukses  di dunia selama dua tahun berturut-turut. Menurut The Wall Street Journal, Ginny menikmati waktu luangnya dengan menghadiri sebuah pertunjukan Broadway dan scuba diving.

Michelle Obama melakukan olahraga saat waktu luang

Michelle Obama

Michelle Obama mempraktikkan apa yang dia sharing ke masyarakat dan menikmati menghabiskan waktu luangnya untuk berolahraga. Menurut US News, lulusan Univeristas Princeton ini sering bangun sebelum jam 5 pagi untuk melakukan olahraga ringan seperti berlari pagi sebelum memulai hari sibuknya. Dan kita harus mengakui itulah caranya pada usia 50 dia masih terlihat bugar dan sangat luar biasa.

Oprah Winfrey sebagai presenter dunia meluangkan waktunya untuk membaca

Oprah Winfrey

Tidak diragukan lagi bahwa Oprah cerdas, sukses, kuat, dan sudah pasti dia memiliki kesibukan di atas segalanya. Jadi bagaimana dia menghabiskan waktunya saat dia tidak bekerja? Membaca tentu saja adalah hal yang dilakukannya saat memiliki waktu luang. Tidak hanya membaca sendiri, dia menghabiskan banyak waktunya untuk mengkurasi “Klub Buku Oprah”, secara efektif membantu orang lain menjadi lebih terlibat dengan buku. Faktanya,  USA Today  melaporkan pada tahun 2011 bahwa penjualan “edisi Oprah” dari 70 judul di klub bukunya berjumlah sekitar 55 juta eksemplar.