anne

Di tengah wabah virus korona, membuat hati kemanusiaan Anne Avatie terketuk untuk membantu para tenaga medis dengan banting stir membuat APD yang saat ini sangat langka dan dibutuhkan oleh mereka dalam berjuang menyembuhkan para pasien yang terinfeksi. Anne Avantie yang kita kenal sebagai seorang desiner kebaya Indonesia yang sudah tidak perlu diragukan lagi hasil karyanya, kini mengubah rumah produksinya dengan memproduksi APD bagi para tim medis yang berjibaku di menangani pasien COVID-19.

Cerita Awal  

Dikutip dari halaman www.kompas.com – Cerita awal seorang Anne Avantie mengubah rumah produksinya dari kebaya menjadi APD, yaitu ia membagikan telur ke panti asuhan tempatnya berdermawan. Belum selesai membagi telur, ada seorang suster dari Rumah Sakit Elisabeth meminta tolong padanya untuk dibuatkan APD. Belum sempat ia mengambil contoh APD, suster tersebut sudah ke rumahnya dan menitipkan contoh APD ke satpam.

Tanpa berfikir panjang seorang Anne Avantie langsung meminta semua pegawainya untuk menghentikan kegiatan dan beralih membuat APD bagi para tenaga medis. Kemudian, Anne Avantie menginstruksikan penjahitnya untuk membuat pola dari contoh yang dikirimkan, dan segera bekerja untuk membuat APD.

anne2 FILEminimizer

APD yang Anne Avantie akan diberikan gratis

Seorang Anne Avantie memproduksi APD ini untuk dibagikan ke rekan medis secara gratis tanpa dipungut bayaran, kemudian bagi rumah sakit juga bisa mengajukan untuk mendapatkan APD darinya dengan mengirimkan surat resmi dari rumah sakit.

Karena banyaknya respon positif dari rekan-rekannya di media sosial, Anne Avanatie mendapatkan banyak donasi untuk bisa membuat APD lebih banyak lagi untuk disumbangkan ke rumah sakit yang menangani wabah corona.

Dari kediaman pribadinya di Jawa Tengah ia memimpin timnya yang untuk bekerja memproduksi APD setiap harinya saat ditengah wabah corona. Ia pun mengajak para desainer lainnya untuk turut membantu para tenaga medis yang bekerja tanpa lelah di tengah wabah virus corona.

Menurut Anne Avantie, hal baik yang dia lakukan perlu diberitakan agar memberi motivasi kepada yang lain untuk melakukan hal serupa. Dia ingin menginspirasi banyak orang atas apa yang dia lakukan.