friend good

Picture by: https://img.huffingtonpost.com/

Dalam hal persahabatan pastinya akan ada ruang untuk saling memperbaiki.

Sebagian dari kita tumbuh dengan keyakinan bahwa kita sudah tahu bagaimana menjadi teman yang baik dan benar. Tapi hidup bisa menghalangi dan tiba-tiba, Anda duduk di sana bertanya-tanya mengapa Anda dan teman dekat begitu jauh sekarang. Itu terjadi, dan meskipun itu tidak selalu salah kita, dan akan menganggap kamu adalah teman yang buruk.

Pernahkah seorang teman kecewa dengan Anda? Tahukah alasannya? Apa yang Anda lakukan untuk membuatnya lebih baik, atau meningkatkan diri Anda dalam menghadapi situasi tersebut? Ini adalah pertanyaan penting yang perlu kita tanyakan pada diri sendiri untuk belajar membangun hubungan yang lebih kuat dalam sebuah persahabatan.

Menjadi teman yang lebih baik tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Seperti semua hubungan, persahabatan juga membutuhkan usaha . Jika Anda menyadari bahwa Anda malas dalam urusan pertemanan, inilah saatnya untuk meluangkan waktu untuk pertemanan Anda dan menjadi teman lebih baik bagi orang-orang yang Anda sayangi.

Inilah empat cara sederhana untuk menjadi teman yang lebih baik.

Muncul

Jika Anda mendengar teman mengalami kecelakaan atau sedang mengalami putus cinta, inilah saat yang tepat untuk berada di sisinya sebagai pendengar setia. Muncul dan coba angkat semangat mereka. Kehadiran Anda akan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli dan ingin membantu mereka melalui situasi apa pun yang mereka hadapi.

Di sisi lain, mereka bisa merayakan hubungan baru atau promosi pekerjaan. Ini adalah kesempatan lain di mana kehadiran Anda adalah yang terpenting! Jika tidak ada yang lain, Anda pasti akan membuat mereka merasa didukung dengan berusaha keras untuk bersama mereka, yang akan memperdalam ikatan Anda.

jenguk

Picture by: https://img.huffingtonpost.com/

Ungkapan rasa terima kasih Anda

Apakah teman Anda melakukan sesuatu yang baik untuk Anda baru-baru ini, seperti muncul di tempat Anda dengan membawa makanan dan minuman untuk membuat Anda merasa lebih baik setelah hari yang berat atau membantu membersihkan apartemen Anda? Ungkapkan rasa terima kasih pada mereka! Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti meminjamkan telinga mereka, yang terlalu sering kita terima begitu saja dari teman-teman kita. Untuk semua ini dan banyak alasan lainnya, tunjukkan rasa terima kasih Anda kepada mereka. Jangan lupa untuk segera menunjukkan pengakuan dan menyuarakan penghargaan Anda karena hal-hal ini sangat penting !

Menjaga keseimbangan

Persahabatan adalah jalan dua arah dan penting untuk melakukan bagian Anda. Ini bisa jadi sulit bagi mereka yang selalu tahu bagaimana berada di sana untuk teman-temannya tetapi entah bagaimana tidak tahu bagaimana meminta bantuan sebagai balasannya, tetapi persahabatan bisa dengan mudah menjadi racun jika ada ketidakseimbangan dalam cara dua orang saling memberi.

Cari tahu apakah teman Anda yang selalu mendengarkan kata-kata kasar Anda dan bukan sebaliknya. Jika demikian, tanyakan kepada mereka tentang masalah hari, pekerjaan dan hubungan mereka sebelum Anda mulai mendiskusikan masalah Anda. Dengan cara ini, tidak semua tentang Anda dan teman Anda dapat merasa dihargai dan dicintai.

Jangan menilai

Menilai teman Anda adalah cara tercepat untuk mengasingkannya. Sebaliknya, cobalah untuk lebih berempati dan melihat sesuatu dari sudut pandang mereka. Mengapa mereka melakukan sesuatu? Apa yang membuat mereka melakukan itu?

Memiliki lebih banyak empati dapat membantu Anda memahami dari mana mereka berasal dan membuat mereka merasa Anda bersedia mendengarkan cerita dari sisi mereka. Mereka pasti akan menghargai usaha Anda.