Persahabatan 6

Picture by: https://cdn.idntimes.com/

Pertengkaran dalam lingkup pertemanan memanglah sesuatu yang wajar terjadi. Pastinya kamu dan sahabatmu memiliki alasan tersendiri untuk kembali saling memaafkan dan akur seperti dulu kala. 

Setelah mengalami berbagai cara untuk kembali bersama, pastinya kamu dan sahabat kamu masih sedikit canggung dan lebih memilih untuk sedikit menghindar. Sampai kapan kamu rela berjauhan dengan sabat kamu, oleh karena itu lakukan cara berikut untuk menghilangkan rasa canggung yang terjadi dan kembali seperti dulu lagi. 

Membuat Perjanjian Baru untuk Lebih Saling Menghargai

Memang ada kalanya rasa tidak mau kalah satu sama lain akan membuat kamu dan sahabatmu menjadi gengsi dan akhirnya kalian memilih untuk tidak mencoba kembali mencairkan suasa yang ada. Jika memang hal itu terjadi, kamu seharusnya menjadi orang pertama yang mencoba untuk mengalah dan mengajaknya untuk membuat perjanjian baru.

Perjanjian baru ini semata-mata adalah metode untuk mencairkan suasana. Biasanya dengan memikirkan hal baru bersama, kamu dan dirinya akan kembali menemukan ikatan yang telah lama hilang. Hal ini akan mengembalikan chemistry kamu dan dia sehingga rasa canggung pun terlupakan.

Stop Ungkit Masalah yang Pernah Terjadi

Pasti banyak sekali cekcok kecil yang kamu dan sahabat lewati, sehingga jangan pernah sekali-kali untuk mengungkit hal yang akan membuat pertikaian baru. Tentu saja, ketika kamu kembali membicarakan hal tersebut, sahabat kamu yang awalnya sudah lupa bisa ingat dan terpancing kembali emosinya. 

Oleh karena itu, mengubur masalah dalam-dalam yang sudah selasai adalah kunci. Hindari segala sesuatu yang membuat kamu dan sahabat kembali tersinggung dan mengingat hal yang buruk tentang hubungan kalian. 

Persahabatan 7

Picture by: https://cdn.yukepo.com/

Bicarakan Semua Unek-unek yang Kamu Simpan

Mungkin kamu memikir selama ini lebih baik diam dari pada harus membicarakan unek-unek yang kamu pendam. Tapi tak selamanya diam itu emas, ada saatnya kamu harus mengungkapkan kesalahan-kesalahannya untuk mengurangi beban di dada. 

Dengan begitu, mungkin hal ini akan memancing sahabat kamu untuk ikut mengungkapkan unek-uneknya juga. Sehingga pada momen itu kamu dan dirinya bisa segera menyelesaikan kacanggungan yang terjadi.

Pertengkaran terkadang menjadi bumbu dalam sebuah hubungan. Dengan adanya pertengkaran pasti ada proses pendewasaan dan hikmah dibaliknya. Canggung setelah bertengkar sangat wajar terjadi, tiga cara di atas bisa kamu coba untuk mencairkan kembali kondisi persahabatan kalian.