honeymoon

Picture by: http://www.bulanmadu.com/

Indonesia memang memiliki banyak kota indah nan romantis. Tapi bukan rahasia ya, saat honeymoon tentunya kamu dan pasangan ingin menghabiskan waktu di tempat yang istimewa, tempat yang unik dan baru. Nah, coba deh pertimbangkan beberapa kota romantis untuk honeymoon berikut ini!

Udaipur, India

Udaipur India

Picture by: https://i.redd.it/

Udaipur adalah tempat liburan romantis yang sempurna di Rajasthan. Dikelilingi oleh danau yang indah, maka tidak heran kenapa Udaipur dikenal juga dengan nama Kota Danau di Rajasthan. Bersama dengan pasangan di pinggiran danau, kamu dapat menikmati sunset yang indah dan kemudian meneruskan makan malam romantis di salah satu hotel mewah di dekat tempat tersebut.

Ōsanbashi Pier, Jepang

Ōsanbashi Pier Jepang

Picture by: https://www.google.co.id/

Bila berkunjung ke Jepang, sempatkanlah untuk menikmati suasana sore atau malam hari di Ōsanbashi Pier yang berada di distrik Naka, Yokohama. Tempat ini merupakan dermaga penumpang yang dibangun sekitar tahun 1889-an. Di tempat ini, kamu dan pasangan dapat melihat lalu lalang kapal atau perahu boat yang melintasi sisi samping dermaga tersebut.

Bali, Indonesia

Bali Indonesia

Picture by: https://shayonatoursandtravels.com/

Tentu saja, salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal dan dimiliki Indonesia adalah Bali. Kamu tak perlu menyiapkan budget berlebih jika ingin menghabiskan waktu bersama dengan sang terkasih. Ada banyak tempat romantis di Pulau Dewata ini yang dapat kamu kunjungi.

Florence, Italia

Florence Italia

Picture by: https://www.harpersbazaar.co.id/

Mungkin akan banyak yang menyarankan untuk berkunjung ke Venice jika sedang berlibur ke Italia. Tapi di Negeri Pizza itu ada banyak tempat romantis yang dapat kamu tuju, seperti salah satunya adalah Florence. Ada banyak bangunan kuno yang tetap berdiri dan terawat di Florence karena memang dulunya tempat ini adalah kota besar dan menjadi pusat perdagangan di era Romawi.

Maldives

Maldives

Picture by: https://robbreport.com/

Ya, Maldives akan menjadi salah satu dari daftar kunjung bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua saja. Di tempat ini memang sangat menarik karena pantainya yang putih dengan warna air laut lembayung, maka semakin membuat suasana romantis ketika kamu dan pasangan berada di tempat ini. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati layanan spa sampai dengan menonton bioskop di tepi pantai di Maldives.

Bruges, Belgia

Bruges Belgia

Picture by: https://asset.kompas.com/

Bruges adalah satu dari 7 kota besar di Belgia. Banyak bangunan kuno yang terawat sampai sekarang di Bruges. Oleh karena itu, UNESCO banyak menetapkan tempat atau bangunan di bruges sebagai Heritage Site. Di tempat ini, kamu dan pasangan dapat mengunjungi banyak tempat, seperti Minnewater Bridge yang mana melintang melintasi Danau Cinta menuju sebuah kastil kuno atau juga kamu dapat berjalan-jalan di waktu sore di Stoofstraat yang terkenal itu.

Sevilla, Spanyol

Sevilla Spanyol

Picture by: https://ceritamamarantau.files.wordpress.com/

Sevilla atau Seville merupakan satu dari banyak tempat indah dan romantis di Spanyol. Di tempat ini, kamu juga dapat menikmati keindahan bangunan yang dibangun sejak berabad-abad lalu dan masih terawat sampai sekarang ini, seperti salah satunya Alcazar. Apabila tidak ingin terlalu menghabiskan uang, kamu dapat bersantai bersama pasangan di taman-taman indah di Seville atau juga berjalan kaki menyusuri pedestrian kota.

Kamu yang sudah lama menikah juga bisa lho, bepergian ke kota-kota tersebut bersama pasangan dan buah hati. Dijamin romantismenya tak akan berkurang!