Hubungan Beda Agama Tips untuk Dapat Terus Berjuang

Picture by : https://www.utsa.edu

Banyak yang bilang bahwa LDR paling jauh adalah perbedaan antara keyakinan masjid dengan gereja. Maksud dari kalimat di atas adalah perbedaan keyakinan mengenai agama yang dianut merupakan hubungan dengan jarak yang akan sulit menemukan ujung pertemuan.

Hal ini dikarenakan hubungan berbeda agama tidak hanya melibatkan kamu dan pasangan saja, tapi juga melibatkan perdebatan besar antara kedua belah pihak keluarga. Nah, lalu bagaimana cara menangani hubungan beda agama ini? Untuk bisa berjuang menjalaninnya yuk langsung simak ulasan berikut.

Hindari Pembicaraan Mengenai Perbedaan yang Ada

Memang tak bisa dipungkiri bahwa hal ini merupakan salah satu masalah yang sulit untuk ditemui ujungnya. Tapi membicarakannya terus menerus hanya akan membuat kamu dan pasangan sering bertengkar.

Boleh sih sesekali mengobrolkan hal ini tapi pastikan kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama yaitu mencari tahu cara penyelesaiannya. Kalau keduanya masih memiliki ego yang sama-sama tak bisa dikalahkan buat apa memicu pertikaian terus menerus hanya karena satu persoalan ini?

Nikmati saja perbedaan yang ada sebelum semuanya berubah menjadi lebih buruk.

Saling Bertoleransi

Apa lagi sih yang dibutuhkan selain toleransi? Setiap agama yang dianut selalu memiliki ajarannya masing-masing yang harus dipatuhi. Sesekali kamu sebagai pasangannya juga harus bisa memahami pemikirannya yang berlandaskan dengan agama yang dia anut.

Begitu juga pasanganmu, kamu harus memberinya pengertian bahwa pandangan antar agama selalu memberikan pegangan yang terbaik untuk masing-masing umatnya. Jadi, mau tidak mau pasangan juga harus berusaha untuk bisa menghargai setiap keputusanmu.

Hubungan Beda Agama Berikut untuk Dapat Terus Berjuang

Picture by ; https://youcanbook.me/

Bersikap Terbuka dan Berani Bertanggung Jawab Dihadapan Masing-masing Keluarga

Keluarga khususnya orang tua pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, apa lagi jika bersangkutan dengan pasangan hidup. Pastikan untuk perlahan-lahan mengenalkan pasanganmu ke keluarga dan memberi pengertian bahwa banyak sekali hal yang baik di dirinya walaupun kamu dan dia memiliki perbedaan keyakinan.

Lambat laun keluarga akan mulai mencoba membuka hati untuk pasanganmu jika memang dia memiliki karakter dan sifat yang baik.

Tidak ada yang salah memiliki hubungan dengan orang yang berbeda keyakinan, Tuhan pasti memiliki rencana tersendiri mengapa diri-Nya mempertemukan dan memberikan rasa kasih antara kamu dan pasangan saat ini. Hal terpenting yang harus kamu pegang adalah selalu menikmati momen sekecil apa pun yang bisa kamu habiskan dengan pasangan.