suka ngambek

Picture by: https://cdn2.tstatic.net/

Memiliki hubungan spesial dengan lawan jenis memang dapat membuat hari-hari semakin penuh warna, bukan? Tapi ada kalanya pacar kamu tiba-tiba ngambek tanpa kamu ketahui apa penyebabnya. Sebelum kamu menerornya dengan pertanyaan kenapa dia ngambek atau marah, ada baiknya kamu cari tahu dulu apa yang menyebabkan dia marah.

Kamu Melarangnya untuk Menjalankan Hobi

Sebagai sepasang kekasih, pastinya kamu mau dong semua perhatiannya tertuju padamu? Tapi kamu juga harus berpikir bahwa cowok kamu juga harus meluangkan waktu untuk hobinya. Misalnya dia suka bermain sepak bola, berilah dia waktu untuk bermain futsal dan sepak bola bersama teman-temannya. 

Nggak usah memberi pertanyaan, kamu pilih aku atau pergi futsal? Karena itu bukan sebuah pilihan. Semuanya harus berjalan sesuai dengan porsinya. Jangan sampai pacar kamu malah merasa tertekan dan bosan dengan gaya pacaran yang seperti ini. 

Kamu Terlalu Cuek 

Nggak hanya cewek lho yang membutuhkan perhatian, cowok pun juga ingin diperhatikan. Jangan terlalu cuek dan jual mahal ketika kalian saling mencintai. Hilangkan kata gengsi ketika kamu sudah menjalin sebuah hubungan. Ketika kamu gengsi untuk memberi kabar atau perhatian terlebih dahulu, itu hanya akan membuat hubungan kalian semakin menjauh.

Cobalah untuk bersikap manja sesekali, terkadang cowok suka kok dengan sikap manja pacarnya. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan ya!

Kamu Bersikap Selalu Menyalahkan 

“Wanita nggak pernah salah” merupakan kalimat yang harus di kesampingkan dalam sebuah hubungan. Karena ketika kamu sudah berani berkomitmen untuk menjalin sebuah hubungan maka kamu juga sudah berani melakukan toleransi. 

Seperti halnya manusia lain, kamu juga pasti suatu saat pernah melakukan kesalahan. Tapi kebanyakan cewek nggak mau mengakui kesalahan dan membebankan kepada pacarnya. Untuk kali ini, cobalah instropeksi dan mengucapkan maaf. Mungkin dengan begitu hubungan kamu akan lebih adem.

marah

Picture by: https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/

Beri Waktu Dia Bermain dengan Temannya 

Manusia adalah makhluk sosial, begitu juga pacar kamu. Jadi dalam hidupnya dia juga membutuhkan orang lain untuk berkomunikasi dan bertukar pikiran. Beri dia kebebasan waktu untuk bertemu dengan temannya. 

Ada kalanya boleh saja kamu meminta untuk mengenalkanmu ke temannya atau diajak bermain dan ngobrol bareng. Tapi pastikan kamu juga membiarkan untuk memiliki quality time sendiri bersama temannya ya. 

Ingat bahwa semua hubungan memiliki porsinya masing-masing. Kamu harus bisa memposisikan dirimu dengan bijak sebagai seorang kekasih. Tujuan memiliki pacar pastinya untuk membuat hari-harimu lebih indah bukan? Tapi kalau kamu terus curiga dan menuntut terlalu banyak, itu hanya akan membuat kamu lelah dan terpuruk dalam kesedihan.