persahabatan 4

Picture by: https://media.tabloidbintang.com/

Memiliki seorang sahabat memang membuat hari-hari semakin berwarna. Rasa yang nyaman akan timbul ketika kita memiliki hubungan yang sehat dengan sahabat. Tidak terkecuali jika sahabat kamu seorang laki-laki. 

Tapi, jangan sampai menyalah artikan kata nyaman yang diberikan sahabat kamu ini ya. Memang mungkin saja jodohmu itu orang terdekat yang tidak kamu sadari. Namun, sangat disayangkan bila rasa yang kamu miliki hanya akan bertepuk sebelah tangan, hal ini akan membuat hubungan kalian akan semakin worst. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi rasa yang campur aduk, lebih baik praktekkan cara ini.

Minta Tolonglah Seperlunya

Semua orang pasti tidak dapat mengerjakan segala sesuatu sendirian, terkadang kamu juga membutuhkan pertolongan orang lain. Tapi, posisikan diri sebagai seorang sahabat antar lawan jenis, mintalah pertolongan yang masih dalam batas wajar.

Cobalah untuk melakukan segala sesuatu sendiri dulu, bila memang sudah mendesak mulailah meminta bantuannya. Jangan sampai kebaikannya membuat kamu menyalah artikan itu semua. Hal ini akan membuat kamu semakin tergantung kepadanya. Ketergantungan ini sepertinya bukan hal yang baik untuk hubungan persahabatan kalian.

Menghubungi Sepantasnya 

Ketika kamu kesepian, mungkin kamu akan memilih untuk menghubungi sahabatmu ini. Tapi pastikan jangan melakukan komunikasi full selama 24 jam. Lebih baik kamu tetap membatasi ruang gerak antara kamu dan dirinya. 

Akan lebih baik, jika sedang merasa kesepian kamu melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Seperti pergi ke tempat belajar, berolahraga, membaca novel atau melakukan hal positif lain. Jadikan kesepian sebagai kekuatan berprogresmu, jangan sia-siakan waktu untuk melakukan percakapan tidak penting yang berakhir membuat dirimu semakin baper.

persahabatan 5

Picture by: https://hellosehat.com/

Jangan Terlalu Berharap dengan Kebaikannya

Ketika sahabat kamu bersikap sangat baik padamu, hal ini belum tentu pertanda bahwa dia menyimpan rasa cinta. Jadi jangan terlalu berharap dan merasa bahwa itu hal yang istimewa. Perasaan kamu akan terluka jika memang yang dia berikan pure karena rasa sayangnya terhadap sahabat.

Selain itu jika kamu merasa terlalu baper dengan perbuatan kecil, rasa cinta yang kamu miliki akan membuat hubungan menjadi canggung. 

Jangan Terlalu Mengurusi Kisah Cintanya

Sebagai sahabat memang perlu mengingatkan jika dia melakukan hal yang tak masuk akal karena cinta. Tapi, jangan pernah kamu terlalu kepo dan ikut campur dengan hal ini. Bisa saja pacarnya akan cemburu kepadamu dan membuat hubungan persabahatan kalian renggang.

Kata orang memiliki sahabat lawan jenis itu hal yang mustahil. Karena pasti akan ada salah satu yang merasa bahwa kenyamanan ini akan membawa ke perasaan yang lebih dalam. Tapi, cobalah tepis perkataan tersebut dengan mempraktekkan beberapa tips di atas. Siapa tahu hubungan persahabatan kalian akan awet hingga tua nanti.