move on

Picture by: https://infopku.com/

Menjalani hubungan manis dengan seseorang selama bertahun-tahun, lalu harus putus di tengah jalan memang sering kali menyisakan rasa sakit yang cukup dalam. Wajar saja kalau kamu mengalami hal ini dan kemudian susah move on, masih terbayang-bayang dengan sang mantan. Tapi kalau sampai kamu jadi tak bahagia dan susah mencari pendamping baru, simak deh cara move on berikut ini biar hidup lebih happy!

Bersedihlah, jangan pura-pura tegar

Tahukah kamu kalau bersedih dan meratapi sesuatu yang membuatmu terluka ternyata bisa menjadikanmu move on lebih cepat. Jadi ketika putus, jangan berpura-pura tegar dan menghabiskan waktu dengan party sana-sini. Tak masalah kok curhat sambil nangis atau menyendiri selama beberapa waktu. Jangan takut dianggap lemah, perpisahan memang selalu menyakitkan. Jadi ambil waktu untuk bersedih.

Jangan simpan barang kenangan

Menyimpan barang kenangan jadi salah satu tanda kalau kamu masih terikat dengan perasaan di masa lalu. Seberapa pun berharganya barang tersebut dari segi materi, hindari untuk menyimpannya. Kamu boleh mengembalikannya ke mantan, membuangnya, atau memberikannya ke orang lain. Jangan biarkan kamu masih terus teringat mantan dengan kehadiran barang-barang pemberiannya di sekitarmu. Termasuk juga foto dan video ya, hapus semuanya secara permanen jangan hanya disembunyikan di folder khusus.

move on 2

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Jangan langsung cari pasangan baru

Banyak orang yang berusaha move on dengan cepat-cepat mencari pasangan baru. Dari luar, mungkin kamu tampak bahagia karena sudah memiliki pengganti. Namun di dalam hatimu masih ada luka yang belum disembuhkan, dan bisa jadi kamu akan membawa luka itu ke dalam hubungan yang baru. Tak perlu berusaha menunjukkan kalau kamu lebih baik dengan segera cari pasangan baru. 

Maafkan mantan

Mudah diucapkan namun sulit dilakukan. Ya, memaafkan mantan jadi salah satu cara terbaik untuk segera move on. Meski berat, tapi memaafkan mantan akan membuat jauh lebih lega dan ringan. Kamu pun akan lebih mudah untuk beralilh ke hubungan yang baru dengan cara ini. Tapi meski memaafkan, tidak berarti kamu harus tetap berkomunikasi ya. Komunikasi harus tetap dibatasi supaya perasaan yang tertinggal bisa segera hilang.

Patah hati memang menyebalkan, tapi percayalah kalau kamu bisa melaluinya dengan baik. Perbanyak juga berkumpul dengan keluarga dan sahabat supaya kamu segera pulih seperti sedia kala!