cara pendekatan

Picture by: https://i1382.photobucket.com/

Memulai sebuah percakapan dengan seorang pria yang baru kamu kenal mungkin akan terasa sangat susah, aneh dan akward, bukan? Sebagai wanita, sedari usia yang sangat muda apa yang telah ditanamkan dalam otak adalah pria itu adalah sosok gentle yang harus mengambil langkah pertama dalam segala sesuatu, termasuk ketika harus memulai percakapan. Sayangnya, hal tersebut tidak lagi relevan di zaman sekarang ini. Tidak sedikit pria yag justru suka wanita yang mempunyai rasa percaya diri tinggi dan tidak kosong otaknya.

Sebenarnya, pria itu adalah sosok yang sangat mudah sekali untuk diajak berbicara, walaupun ada sebagian kecil yang memang benar-benar terlahir sebagai seorang pemalu. Tapi pada dasarnya, hampir semua pria sangat senang diajak ngobrol. Untuk itu, bagi kamu yang masih jomblo dan sedang dalam fase pendekatan dengan seorang pria, maka 2 tips di bawah ini dapat kamu gunakan untuk mencairkan suasana dan menjadikan percakapan lebih menarik daripada hanya sekadar bertanya, “Apa kabar?,” “Kamu sudah makan?” atau sejenisnya.

Ajukan Pertanyaan Pribadi yang Menyenangkan

Baik ketika sedang ngobrol secara face to face ataupun online, upayakan untuk selalu memikirkan apa saja yang dapat dijadikan topik pembicaraan. Jangan berpikiran bahwa itu adalah tugas pria, karena kamu pun dapat berinisiatif memulai atau membuka topik pembicaraan yang menarik. Bahkan dengan memulai membuka topik baru yang menarik, maka dia akan menganggapmu lebih atarktif.

Untuk melakukannya, kamu dapat membuka dengan mengajukan pertanyaan pribadi yang bersifat menyenangkan seperti, “Berapa lama kamu di Jepang?” atau lainnya. Tapi sebelum itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai pertanyaan tersebut, jangan asal dan akhirnya membuat semuanya kacau. Contohnya saja seperti pertanyaan di atas kamu lontarkan, tapi ternyata dia tidak pernah ke Jepang sama sekali. Lakukan sedikit ‘penelitian’ tentang dirinya, entah melalui temannya atau hanya sekadar melihat dari cara dia berdandan dan sebagainya.

pendekatan dengan cowo

Picture by : https://asset.kompas.com/

Membahas Mengenai Suatu Topik

Kamu juga dapat membahas topik tertentu untuk mencairkan suasana. Tidak perlu yang berat, yang biasa saja juga dapat kamu gunakan, asal tidak bersifat sensitif. Contohnya saja seputar hobinya, aktivitasnya di tempat kerja sampai dengan masalah game yang sering dia mainkan. Jangan sampai mengangkat tema yang mengarah ke politik, SARA ataupun yang terlalu pribadi. Bukan tidak boleh, tapi belum waktunya.

Setelah awal pertemuan menjadi lebih cair dan menyenangkan, maka selanjutnya dapat kamu gunakan untuk membahas hal lain yang lebih menarik.