LDR 6

Picture by: https://cdn.popbela.com/

Menjalin hubungan jarak jauh memang sering kali menjadi salah satu alasan untuk kalian memutuskan untuk berpisah. Jarak yang memisahkan akan menjadi faktor utama yang memicu terjadinya banyak masalah yang harus dihadapi. 

Jika kamu masih memiliki rasa cinta yang tetap sama, tapi jarak tak lagi bersahabat. Jangan tergesa-gesa untuk memutuskan hubungan tali kasih ini. Kamu bisa melakukan hal-hal berikut, untuk menghindari pertengkaran kecil yang akan memecah belah hubungan. Untuk itu, yuk simak lebih lanjut hal apa yang harus kamu hindari. 

Menyepelekan Komunikasi

Kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi yang sehat. Melakukan komunikasi setiap hari merupakan hal yang sangan penting untuk mempererat hubugan. Komunikasi bukan berarti hanya sekedar melakukan chatting saja lho, kamu juga bisa melakukan telepon dan video call untuk membuat kesan yang lebih intim.

Jangan terlalu sibuk dengan kegiatanmu sendiri, jika kamu sudah mulai mengacuhkannya hal ini akan membahayakan hubungan kalian. Biasakan selalu mengucapkan kalimat romantis di pagi hari sehingga membantu memberikan semangat untuk melakukan kegiatan di hari itu. Hal ini juga membantu hubungan menjadi semakin erat.

LDR 7

Picture by : https://thebridedept.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Terlalu Mempermasalahkan Hal Sepele

Dalam hubungan pastinya sering terjadi adanya cekcok. Hal ini sering dikatakan sebagai bumbu pemanis yang akan membuat hubungan naik level. Tapi, jangan terlalu mengulik-ngulik dan membuat masalah semakin membesar dan berlarut-larut. 

Sebisa mungkin jangan menyelesaikan masalah kecil via chatting, karena terkadang terdapat perbedaan cara membaca dan intonasi yang membuat masalah semakin rumit. Biasakan untuk meminta penjelasan dan membicarakan solusinya dengan cara video call. Hal ini akan membuat kalian bisa mendapat penjelasan yang sesuai dan merenungkan kesalahan masing-masing. 

Sering Tidak Percaya dan Cemburu Berlebihan 

Hubungan percintaan pasti tidak jauh-jauh dari kata cemburu. Hal ini akan sering terjadi jika kamu dan doi jarang sekali bertemu. Rasa rindu yang tertumpuk akan membuat rasa iri ketika salah satu di antara kamu sering bertemu dengan teman lawan jenis padahal tidak terjadi hubungan yang spesial. 

Kamu yang sedang emosi akan terus menanyakan status dalam hubungan mereka. Cobalah untuk percaya dan selalu berpikiran positif bahwa memang yang mereka lakukan adalah sekedar hubungan pertemanan antara rekan kerja atau teman kampus. Jangan terburu-buru menuduh dan mengakibatkan kamu menyesal.

Long Distance Relationship atau LDR memang sebuah hubungan yang sangat sulit untuk dilakukan jika di antara kalian tidak memegang teguh prinsip saling mempercayai. Kamu akan terus mencurigai hal-hal yang tidak terjadi yang membuatmu terus merasa emosi. Cobalah untuk tidak egois dan saling memahami satu sama lain. Sempatkan untuk saling memberi kabar dan berkunjung jika memang memungkinkan.