sahabat 4 min

Picture by: https://cdn-image.hipwee.com/

Apakah kamu tipe orang yang selalu sulit menemukan teman? Atau malah tipe orang yang memiliki teman yang berada di mana-mana. Tentu saja memiliki teman merupakan kebutuhan setiap manusia karena dianggap sebagai makhluk sosial. 

Pasti kamu akan merasa lebih lega jika dapat berkeluh kesah dan menceritakan banyak hal dengan seorang teman. Tapi apakah kamu pernah menyadari bahwa tidak semua teman memiliki dampak yang positif bagi diri dan masa depanmu? 

Untuk itu, yuk kenali sifat-sifat teman yang harus dihindari dengan segera!

Temanmu Selalu Mengharuskan Kamu Berada di Sisinya Setiap Waktu

Sebagai seorang teman, kemungkinan untuk melakukan aktivitas bersama selama 24 jam adalah hal yang sedikit sulit. Hal ini dikarenakan pasti kamu dan dirinya memiliki keluarga yang berbeda dengan keperluan dan tujuan hidup yang berbeda pula. 

Segeralah menyadari bahwa temanmu ini bukan orang yang baik ketika dia selalu ingin menyita waktumu. Dia tidak akan pernah membiarkan kamu sendirian melakukan hal positif seperti belajar, berkumpul bersama keluarga atau bahkan melakukan me time. 

Dia akan berusaha untuk terus mendesakmu agar bisa menemaninya dan berada disisinya walau tidak melakukan kegiatan apa pun. 

Selalu Memberikan Masukan Negatif Tentang Mimpimu

Teman yang baik akan selalu mendukung mimpi temannya. Oleh karena itu, jika kamu memiliki teman yang terus berkomentar atau menyeletuk hal yang negatif mengenai mimpimu, bisa jadi dia tidak ingin kamu memiliki kesuksesan yang lebih baik darinya. 

Hal ini bisa segera kamu ketahui ketika dia sering menghentikan usahamu untuk meraih mimpi dengan memberikan celutakan nakal seperti “kamu tidak akan pernah bisa menjadi seperti itu” atau “Sudah, lupakan aja mimpimu itu!”. Jangan pikir lama-lama, jika kamu memiliki teman yang seperti ini segera pergi dan tinggalkan dia sekarang juga!

sahabat 3 min

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Semakin Lama Berada di Dekatnya Semakin Merasa Tidak Nyaman

Sekarang banyak sekali orang yang mengaku teman padahal memiliki niat yang buruk kepadamu. Kamu sebenarnya bisa merasakan keadaan teman seperti ini ketika kamu tidak nyaman berada didekatnya dalam waktu tertentu. 

Teman yang terus-terusan membuatmu merasa tidak nyaman baik dengan perkataannya, ucapannya atau malah dengan perbuatan yang membuat kamu merasa insecure merupakan teman yang harus segera kamu tinggalkan. Jangan biarkan ucapan seseorang membuat kamu membenci dirimu sendiri.

Memilih-milih teman dalam konotasi yang baik merupakan hal yang harus dilakukan. Tentu saja jika kamu memiliki teman yang sefrekuensi dan bertujuan hidup sejalan akan membuat kamu merasa nyaman. Sedangkan jika kamu menemukan teman yang membuat kamu insecure hanya akan membuat kamu sedih dan merusak beberapa rencana dan mimpi di masa depanmu kelak.