kado sahabat 2 min

Picture by: https://miro.medium.com/

Tradisi pemberian kado saat ulang tahun telah menjadi budaya di Indonesia. Banyak sekali di antara kamu yang menganggap bahwa ulang tahun merupakan momen terindah di hidupnya. Sehingga dipastikan orang yang ulang tahun mengharapkan kado spesial selain ucapan dan doa.

Hal ini juga berlaku untuk sahabat kamu, pastinya dia berharap mendapatkan bingkisan spesial dari kamu yang dianggap orang terdekatnya. Pemberian kado ini adalah salah satu simbol perhatian dan rasa sayang. Tentu saja, dengan kado yang kamu berikan akan memberikan kesan terdalam di hari bahagianya tersebut.

Tapi di usia yang sudah semakin dewasa ini, kamu bingung memilih kado spesial untuk sahabat kamu? Sebelum membelikannya kado, coba simak beberapa hal yang perlu kamu perhatikan berikut.

Selidiki Barang Apa yang Sedang di Butuhkan 

Barang akan sangat berarti ketika sedang diperlukan. Begitu juga dengan pemberian kado. Mungkin harganya memang nggak seberapa, tapi ketika sabahat kamu sedang membutuhkannya akhir-akhir ini, maka kado yang kamu berikan akan terkesan sangat spesial.

Sebagai seorang sahabat kamu pastinya akan sering bertukar pikiran mengenai hal-hal yang sepele. Oleh karena itu, cobalah untuk sedikit memancing barang apa yang sedang dia butuhkan ketika mendekati ulang tahunnya. Tapi ingat jangan terlalu terlihat mencolok ya, karena jika kamu dengan terang-terangan menanyakannya, maka kado yang kamu berikan nggak lagi spesial deh.

Cobalah Mengcustom Kado Agar Terlihat Unik

Nilai sebuah benda akan naik ketika untuk mendapatkannya memerlukan effort yang tinggi. Oleh karena itu, cobalah untuk custom sesuatu yang unik yang menciri khaskan tentang sabahatmu ini. Hal ini tentu saja akan membuatnya tersentuh dan merasa bahwa kamu benar-benar berkorban untuk mendapatkan kado untuknya.

Contoh kado ulang tahun custom yang bisa kamu berikan adalah foto karikatur wajahnya, bantal dengan cover wajah atau kartun kesukaannya, bisa juga lampu tidur yang bertuliskan namamu dan namanya.

kado sahabat min

Picture by: https://asset.kompas.com/

Sesuaikan Budget yang Kamu Miliki

Jangan terlalu paksakan untuk membeli benda mahal sebagai kado spesial. Hal ini belum tentu membuatnya berkesan. Tentu saja kamu juga harus menyesuaikan budget yang kamu miliki, jangan terlalu memaksakan sehingga membuat kondisi keuangan kamu susah di hari-hari kedepan.

Sahabat tidak memerlukan sesuatu yang berharga mahal kok, dia hanya membutuhkan kado spesial yang tidak membebankanmu. Cobalah untuk mencari barang lucu atau kamu bisa kado dengan benda-benda DIY yang bisa kamu beli bahannya dengan murah seperti kalung manik couple.

Pemberian kado merupakan indikasi kesetiaan dan kasih sayang yang dapat disalurkan. Setelah kamu mengetahui beberapa tips di atas, cobalah mulai memilih kado untuk sahabat kamu. Jangan lakukan langkah gegabah ya! Coba pikirkan baik-baik agar hadiah yang kamu berikan akan selalu diingat olehnya.