wanita cemburu 3

Picture by: https://2.bp.blogspot.com/

Berada dalam sebuah hubungan cinta antara dua hati memanglah sangat memabukkan. Tapi bukan hanya sesuatu yang menyenangkan saja yang bisa kamu rasakan, banyak sekali bumbu-bumbu percintaan yang harus dilalui. Salah satu momok dalam sebuah hubungan asmara adalah rasa cemburu yang menggebu-gebu.

Rasa ingin memiliki yang tinggi didampingi dengan kepercayaan diri yang tidak mencukupi membuat kamu akan mudah dipusingkan dengan rasa cemburu. Boleh saja merasa cemburu, tapi jika sudah berlebihan dan malah menyulitkan kamu dan dia dalam melakukan aktivitas pasti akan sangat merepotkan. Untuk menghilangkan kebiasaan yang buruk ini dalam hubungan percintaan, coba deh lakukan cara-cara berikut.

Cobalah untuk Percaya Diri dan Ikut Bergaul dengan Lingkungannya

Banyak di antara kamu yang merasa cemburu karena tidak mengetahui situasi sebenernya yang terjadi. Untuk itu, mencoba bergabung bersama teman dan lingkungannya merupakan cara yang cukup ampuh. Dengan kamu mengetahui situasi dan kondisi sebenarnya, maka kamu akan dengan mudah memahami apa yang terjadi. 

Mintalah selalu untuk dikenalkan kepada orang-orang terdekatnya agar menghindarkanmu dari rasa curiga.

Stay Positive and Be Happy

Yap, nggak ada lagi yang bisa mengalahkan keampuhan berpikir positif. Kamu akan terus merasakan rasa cemburu jika memikirkan hal negatif yang belum tentu terjadi. Sebagai contoh, kamu mengajaknya jalan-jalan di weekend ini, tapi pacar kamu menolak karena ada lembur di kantor.

Sayangnya karena kamu memiliki pikiran yang negatif maka kamu akan selalu berpikir bahwa dia hanya bersenang-senang bersama teman kerjanya. Padahal hal yang sesunggunya terjadi memang dia sedang sibuk menyelesaikan deadline pekerjaan. 

wanita cemburu2

Picture by: https://cdns.klimg.com/

Beri Dia Kepercayaan 

Satu-satunya cara agar diri merasa aman dan tenang adalah memberikan kepercayaan kepadanyanya. Yakinkan dirimu bahwa dia tidak akan bermain hati di belakang. Apa pun yang kamu lakukan untuk mengintainya akan membuat kamu dan dirinya tidak nyaman dan selalu diikuti dengan rasa curiga yang berakhir pertengkaran. 

Pastikan Alasan Apa yang Membuat Kamu Cemburu dan Utarakan dengan Jujur

Pastikan bahwa cemburu yang kamu rasakan memiliki alasan. Entah berupa perhatiannya yang berkurang, kedekatan yang berlebih antar rekan kerja, selalu sibuk dengan smartphone nya ketika kamu sedang berada di sampingnya dan masih banyak lagi. Jika memang perubahan tersebut membuatmu terganggu, maka cobalah untuk menanyakan dengan baik-baik apa yang sebenarnya terjadi. 

Jangan sampai rasa cemburumu hanya merupakan pikiran hampa yang membabi buta sehingga semua kecurigaan kamu tidak beralasan. Selalu cobalah untuk berkata jujur apa yang sedang kamu rasakan. Berilah dia waktu untuk memberikan jawabannya sendiri. 

Setiap hubungan pasti memiliki masalahnya masing-masing. Jika kamu merasa hubungan ini tidak terasa nyaman karena kamu terlalu pencemburu, maka rubahlah sifat itu dengan beberapa cara di atas. Ingat, jangan pernah memendam sesuatu terlalu lama, dan jangan jadikan kecemburuan kamu sebagai alasan untuk melakukan hal-hal yang bodoh lainnya.