cari jodoh online

Picture by: https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/

Di era teknologi serba modern dan digital seperti sekarang ini, pencarian pasangan tidak lagi hanya berdasarkan dari mulut ke mulut, melalui teman atau juga karena perkenalan pada umumnya. Kamu dapat mencari pasangan melalui sosial media atau juga menggunakan aplikasi yang kini sudah banyak tersedia baik di Google Play ataupun Apple App Store. Dan berikut ini adalah beberapa hal penting yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk hunting pasangan melalui sosial media atau aplikasi.

Waspadai Profil Palsu

Selain sosial media terkenal seperti Facebook, Instagram, Twitter dan banyak lagi lainnya, saat ini ada puluhan aplikasi untuk mencari pasangan atau hanya sekadar mencari kenalan via perangkat mobile. Aplikasi-aplikasi tersebut tersebar di Google Play dan Apple App Store. Hanya saja, baik di sosial media ataupun aplikasi, tidak sedikit yang justru menggunakan profil palsu untuk digunakan identitas diri.

Ada berbagai macam alasan kenapa banyak orang yang menggunakan fake profile atau fake account, mulai dari tidak percaya diri sampai dengan hanya iseng belaka. Tapi yang patut diwaspadai adalah akun-akun bodong seperti ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang ingin berbuat jahat dengan memanfaatkan sosial media ataupun aplikasi tersebut. Oleh karenanya, cermat-cermatlah untuk berkenalan dengan orang baru secara online.

Buat Profil yang Menarik

Patut menjadi perhatian dalam pembuatan profil baik itu di web sosial media ataupun aplikasi mobile, yaitu gunakanlah foto dengan kualitas yang bagus. Selain kualitas bagus, cari fotomu yang sedang berpose menarik dan tidak terlalu formal. Tidak masalah juga jika kamu menggunakan foto yang memperlihatkan seluruh badan.

Setelah itu, kamu dapat mulai untuk mengisi biodata pribadi. Jangan terlalu mengumbar info mengenai pribadimu, tapi juga jangan menuliskan informasi palsu. Ketika mendapatkan orang yang menurutmu tepat, baru kamu dapat menginformasikan secara personal.

Hindari Pengiriman Sapaan Singkat di Pesan Pertama

Ada kalanya seseorang yang ingin berkenalan dengan orang yang dikehendai dengan sapaan singkat seperti, “Hallo,” “Hai,” atau lainnya. Hindarilah menggunakan sapaan seperti itu karena sudah sangat terlalu umum. Berpikirlah secara kreatif untuk menciptakan sapaan yang menarik tapi tidak norak, seperti “Jika melihat dari foto profilmu, kamu sepertinya seorang yang suka olahraga. Bolehkah aku mengenalmu?” atau sejenisnya.

cari jodoh online 2

Picture by: https://awsimages.detik.net.id/

Jangan Tergesa-gesa, Jangan Sok Pintar dan Jangan Terlalu Lemot

Ya, ketika kamu menggunakan aplikasi atau sosial media untuk mendapatkan pasangan, maka jangan terlalu tergesa-gesa, jangan sok pintar atau menggurui dan juga jangan terlalu lemot. Ikuti alur yang ada. Secara umum, tidak ada yang suka dengan orang yang terlalu over talkative apalagi lemot ditambah lagi dengan sok tahu segalanya.

Dengan mengetahui info-info penting di atas, setidaknya kamu akan mendapatkan gambaran mengenai apa yang harus dan tidak harus dilakukan saat berkenalan secara online.