Merasa Semakin Lama Semakin Tak Akur dengan Adik

Picture by : https://yourteenmag.com

Semakin bertambahnya usia banyak sekali saudara yang tidak akur dengan kakak atau adiknya. Hal ini ternyata juga berlaku untuk kaum bangsawan seperti Pangeran William dan Harry. Ternyata pertengkaran antara saudara kandung ini terjadi diakibatkan karena adanya perbedaan prinsip dan pandangan hidup. 

Tapi tidak hanya itu saja lho, banyak sekali alasan yang bisa membuat kamu dan saudara kandungmu tidak akur. Ingin tahu apa saja sih alasannya? Yuk ketahui dengan membaca ulasan berikut. 

Adanya Persaingan di Masa Kecil

Salah satu faktor terbesar yang membuat kamu dan saudara tidak akur adalah adanya persaingan yang terjadi sejak kecil. Hal ini dikarenakan saudara atau bahkan orang tua saling membanding-bandingkan satu sama lain. Tak sedikit orang tua yang terlalu pilih kasih terhadap salah satu anak yang dianggap paling menonjol.

Sehingga membuat perasaan benci dan iri yang terpendam di waktu kecil. Tapi ketika sudah dewasa kamu dan saudara kandungmu memilih untuk menunjukkan kebencian yang telah terpendam tersebut dan berakhir sering terjadi cekcok. 

Perbedaan Pilihan Hidup

Perbedaan preferensi hidup pada saat dewasa biasanya akan membuat kamu dan saudaramu cenderung tidak akur karena memiliki pemahaman yang berbeda terhadap beberapa hal. Sifat egois untuk mempertahankan pilihan masing-masing inilah yang akan membuat kamu dan saudaramu tidak akur. 

Kehilangan Respect 

Dalam hubungan apa pun rasa empati harus tumbuh secara alamiah. Tapi terkadang hal ini tidak berlaku untuk saudara kandung. Banyak sekali hal yang membuat hilangnya rasa empati atau respect karena rasa saling iri antara keduanya. 

Sehingga dengan hilangnya respect antara hubungan ini akan membuat kamu dan saudarmu kehilangan rasa saling menghormati dan terkesan lebih semena-mena dalam memperlakukan satu dan lainnya. 

Semakin Tak Akur dengan Kakak

Picture by : https://media.buzzle.com

Hubungan Berpasangan Merubah Pandanganmu Terhadap Saudara

Banyak kasus ketidak harmonisan antara saudara terjadi karena salah satu atau keduanya memiliki pasangan. Terkadang orang yang sudah memiliki pasangan akan memandang segala sesuatu dari sudut pandang pasangan. 

Selain itu, terkadang kritisi antara saudara terhadap pasanganmu bisa membuat kamu dan dirinya beradu cekcok. Hal ini dikarenakan pada saat itu kamu ingin membela pasanganmu dan saudaramu tidak menyukainya.

Tapi di antara ketiga hal di atas, komunikasi yang tidak lancar akan membuat faktor utama sering terjadi kesalah pahaman antara kamu dan saudaramu. Sehingga untuk menghindarinya, cobalah untuk lebih rendah hati dan berkepala dingin ketika menghadapi sikap saudaramu.