Pasangan Selingkuh

Picture by: https://www.kompasiana.com

Dalam sebuah hubungan, cheating atau sekadar flirting sering sekali terjadi. Tapi bukan berarti hal tersebut layak dan boleh dilakukan karena banyak juga yang melakukannya, bukan? Tetap saja, apapun istilahnya, cheating, flirting atau sejenisnya tetap masuk dalam ranah selingkuh. 

Berselingkuh sendiri merupakan penyalahgunaan kepercayaan terbesar yang mana akan sulit dilupakan oleh orang yang diselingkuhi dan sulit untuk ditebus bagi sang peselingkuh. Tapi, menurut beberapa penelitian, alih-alih harus gundah gulana dan meratapi nasib, kamu ternyata dapat mengambil hal positif jika kamu dikhianati pasangan karena ternyata ada keuntungannya juga kok untukmu.

Menjadi Lebih Kuat

Ketika kamu dibohongi, dikhianati atau diselingkuhi, maka secara tidak langsung akan ada perasaan bahwa harga diri kamu telah tercabik dan dirusak. “Apakah aku tak lagi berharga baginya?” “Apakah yang sudah aku lakukan selama ini masih belum cukup?” “Apakah semua ini salah saya yang akhirnya jalinan terlarang itu terjadi?” “Kenapa kamu melakukannya?” dan tentunya masih banyak pertanyaan lain yang bergelanjut di kepala. 

Setelah mengetahui diselingkuhi, dibohongi atau dikhianati maka hanya akan memunculkan 2 jawaban saja, yaitu putus atau terus dengan kesepakatan yang mengikat. Dan ketika kamu memilih untuk meneruskan hubungan tersebut, maka kamu akan tumbuh berbeda dari sebelumnya. Kamu akan lebih kuat dan aware.

Menjadi Lebih Percaya Diri

Dalam hidup, proses belajar adalah sepanjang masa selama kamu tetap bernafas. Banyak hal yang dapat dipelajari, termasuk dengan cinta dan hubungan. Kamu tidak hanya dapat berlaku baik, tapi selaku manusia biasa, kamu juga terkadang membuat kesalahan. Hal itu adalah suatu hal yang manusiawi. Hanya saja, setelah kamu berbuat salah, tentunya ada hal baru yang harus dipelajari agar tidak dilakukan lagi di kemudian hari. 

Hal tersebut di atas juga termasuk ketika kamu sedang menjalin hubungan dengan orang lain, ada saja kesalahan yang ditimbulkan atau bahkan pasanganmu itu berkhianat. Dan seperti yang disebutkan di poin pertama yang mana kamu akhirnya memilih untuk meneruskan hubungan, maka dari situ tingkat kecerdasan emosionalmu meningkat dan memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi. 

selingkuh

Picture by: https://asset.kompas.com/

Refresh Segala Hal

Dapat dikatakan ketika kamu memilih untuk meneruskan hubungan yang ternoda itu dari awal, maka kamu dan pasangan dapat refresh segala hal. Kamu dan pasangan dapat mulai berbicara dari hati ke hati tanpa menyinggung terlalu banyak mengenai perselingkuhan itu, melainkan ada apa di dalam hubungan kalian. Setelah itu, maka semuanya akan terlihat dengan jelas karena satu dengan lainnya telah mengeluarkan apa yang disuka dan tidak dari hubungan itu.

Dengan mencoba hubungan baru itu, maka semuanya akan terkesan dan terlihat lebih menarik karena ada nafas-nafas anyar yang akan menyelubungi hubungan untuk tujuan yang lebih pasti.

Dengan 3 hal di atas, maka kamu dapat menarik kesimpulan bahwa tidak selamanya setelah dikhianati akan menjadi orang yang rugi karena memang ada sisi-sisi untungnya juga. Tapi dalam hal ini bukan berarti perselingkuhan adalah suatu hal yang diwajarkan, ya, Ladies.