Foto prewedding

Picture by: https://blog-media.lifepal.co.id/

Melangsungkan pernikahan memanglah sesuatu impian untuk semua orang. Banyak sekali kebiasaan yang harus dilakukan sebelum acara pernikahan berlangsung. Salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pasangan muda masa kini adalah melangsungkan prewedding.

Prewedding atau foto pra nikah merupakan foto kekinian yang dilakukan sepasang kekasih untuk mengingat kembali momen-momen khusus sebelum pernikahan terjadi. Tapi kebanyakan dari kamu berpikir bahwa melakukan foto romantis sebelum menikah ini memerlukan biaya ekstra. Tenang, tips berikut akan membuat kamu semangat kembali untuk melakukannya. Intip yuk apa saja tips hemat foto prewedding.

Pilih Teman Sendiri Sebagai Fotografermu 

Di masa kini pasti banyak di antara temanmu atau bahkan kamu yang memiliki kamera profesional. Manfaatkan hal tersebut untuk menekan biaya foto prewedding kamu. Mintalah bantuan teman untuk memfotokan kamu dan pasangan. Berilah dia timbal balik dengan mempromosikan jasanya di sosial media kamu. Dengan begitu semua akan saling diuntungkan bukan?

Picture by: https://cdn-image.hipwee.com/

hipwee 6foto pre wedding

Jangan Buang-buang Uang untuk MUA

Ketika kamu menggunakan MUA profesional sudah pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tapi, kenapa tidak kamu coba untuk menjadi MUA atas diri kamu sendiri? Pakailah semua make up dan skill berdandan yang telah kamu pelajari selama ini. Karena pada dasarnya kamulah orang yang lebih mengenal kontur wajah kamu sendiri. Kamu sudah pasti mengetahui riasan mana yang cocok untuk membuat wajahmu lebih cantik. Jadi, demi biaya prewedding yang minimalis, percayakan kecantikanmu kepada dirimu sendiri ya. 

Pilih Tempat yang Memiliki Momen Tersendiri Bagi Kamu dan Pasangan 

Pemilihan tempat memang menjadi sesuatu yang penting dalam sebuah foto. Tapi hal terpenting dalam foto prewedding adalah tempat yang menjadi kenangan untuk kamu dan pasanganmu. Sebagai contoh ketika kamu berkenalan dengannya di kampus, coba deh memilih konsep foto epic dengan background foto kampus kamu. 

Selain dipastikan tanpa biaya ekstra kamu juga akan selalu terkenang momen-momen khusus yang dulu pernah menjadi titik awal hubungan ini, bukan?

Pakai Baju yang Telah Kamu Miliki

Baca juga:  Jangan Kaku! Gunakan Cara Ini Untuk Mulai Percakapan dengan Pria yang Kamu Sukai

Konsep menjadi hal penting dalam foto prewedding. Pilihlah konsep yang santai, sehingga kamu bisa menggunakan baju yang telah kamu punya. Mix and match pakaian menjadi kunci dalam hal ini, pastikan koleksi baju kamu masuk ke dalam tema konsep fotonya ya!

Sebenarnya memiliki momen indah nggak selamanya harus mahal kan? Kamu bisa memanfaatkan semua yang kamu punya untuk menekan biaya foto prewedding ini. Pastikan foto kamu memiliki konsep cantik dan unik, sehingga foto pra nikah kamu hemat tapi penuh makna dan kenangan.