Teman sakartis

Picture by: https://pijarpsikologi.org/

Banyak sekali tipe teman yang bisa kamu temui di dunia yang luas ini. Salah satu sifat yang nggak bisa dihilangkan adalah sarkastik. Emang kadang kesel kan kalau punya teman yang terlalu sarkastik. Mungkin nggak cuma kamu aja nih yang dibikin sakit hati, tapi jangan diambil pusing deh karena memang mungkin karakter dia seperti itu. Coba yuk ambil manfaat punya teman sarkastik berikut:

Kamu akan Mendapat Komentar yang Aktual 

Kok bisa sih teman sarkastik malah dibilang memberi komentar aktual? Walaupun akan membuat kita heran, tapi hal itu sangat banyak terjadi di mana-mana. Pada dasarnya orang yang sarkastik pasti sangat detail dalam memperhatikan suatu hal. 

Bagaimana tidak, dia akan merasa malu kalau sudah memberi komentar tapi tidak sesuai fakta. Oleh karena itu pasti dia juga sudah memiliki pemikiran sendiri tentang dirimu. Selain itu, pastinya banyak kosa kata yang telah dia pelajari untuk menyampaikan pendapatnya secara sarkastik namun tepat sasaran bukan?

Lebih Peka dengan Keadaan Sekitar 

Teman yang memiliki karakter suka berbicara sarkastik pasti lebih peka dan selalu mengamati keadaan sekitar. Dia akan menyadari sesuatu ketika kamu sedang berbohong kepadanya. Atau malah dia bisa memberi kamu masukan ketika ada orang yang mendekatimu namun dengan tujuan yang nggak baik lho. 

Jadi, sebaiknya kamu meminta pendapatnya ya ketika kamu didekati seseorang, meskipun pahit di awal karena mendengarkan kalimat sarkasnya, tapi tenang itu semua hanya untuk kebaikan dirimu seorang kok!

Teman sakartis2

Picture by: https://soc-phoenix.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Memiliki Antusias yang Tinggi 

Pastinya orang sarkastik memiliki teori yang ingin dibuktikan, oleh karena itu dia pasti akan memperjuangkan teorinya hingga titik darah penghabisan dan membuktikannya kepada khalayak bahwa yang telah diomongkan adalah kebenaran. Karena kemauan yang tinggi itu, teman sarkastik ini biasanya memiliki peluang kesuksesan yang lebih besar karena dalam pedoman hidupnya pantang pulang sebelum kenyang. Kenyang yang dimaksud adalah kenyang ilmu ya!

Pintar dalam Mengatur Stategi 

Pada dasarnya kebanyakan orang sarkas memiliki sifat yang kritis dalam berpikir. Dia akan merencanakan segala macam strategi dalam pemecahan suatu masalah. Jadi jangan ragu untuk curhat ke teman kamu yang sarkastik ya, dia pasti memiliki segudang rencana yang pasti ada salah satu dari rencana tersebut yang tepat sasaran dalam memecahkan masalah kamu. 

Jangan keburu baper dan sakit hati ketika bertemu dengan teman yang sarkastik. Dalam hidup ini kamu harus selalu belajar dan mengambil manfaat di setiap kejadian. Namanya juga teman, tak kenal maka tak sayang. Nggak selamanya kok orang yang sarkas itu nyebelin!