sticker 2 FILEminimizer

Kini sedang tren mengirim pesan melalui aplikasi whatsapp dengan sticker yang bergambar wajah kita sendiri, Anda dapat melakukannya langsung di smartphone pada aplikasi whatsapp. Sticker whatsapp yang hanya itu-itu saja pasti membosankan. Jadi cobalah kretaifitas baru yang tersedia di aplikasi whatsapp stiker foto kita sendiri yang jauh lebih keren.

Belakangan ini whatsapp terus memanjakan penggunanya dengan memberikan fitur menarik. Anda bisa   kirim stiker sesuai yang ada di whatsapp ataupun dapat membuatnya sendiri menggunakan foto Anda, teman atau kerabat dekat untuk lucu-luan atau mengikuri tren kekinian.

Mau tau caranya? Berikut langkah-langkah membuat stiker whatsapp foto sendiri.

Sebelum membuat stiker pada aplikasi whatsapp Anda, pertama siapkan saja minimal 3 foto Anda yang akan dijadikan stiker. Pilihlah foto yang unik dan menarik supaya stiker yang Anda buat jadi pusat perhatian teman whatsapp yang akan Anda kirim dan akan membuatnya tertawa.

Selanjutnya, lakukan instal 3 aplikasi pada smartphone yaitu:

  • Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp,
  • Aplikasi Background Eraser.
  • Aplikasi PicsArt.

Ketiga aplikasi tersebut yang nantinya akan membuat dan menciptakan sticker keren dari foto-foto yang sudah ditentukan.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Hapus Latar Belakang Foto

Menghapus latar belakang foto agar foto yang akan dijadikan stiker tampak menarik nantinnya, dengan cara:

  • Buka program Backgroud Eraser
  • Pilih ” Load a Photo “, kemudian pilih foto yang akan di edit dari galeri smartphone Anda.
  • Crop gambar dulu, agar memudahkan proses penghapusan. Selanjutnya selesiakan dengan pilih “Done”.
  • Hapus latar belakang foto melalui opsi manual atau magic sesuai yang tertera, dengan cara anda usapkan jari pada bagian yang ingin dihapus
  • Setelah selesai, silahkan langsung tekan done dan save agar foto tersimpan.

Menambahkan Kata Menarik di Sticket

Agar sticker yang sudah dibuat terlihat menarik, maka tambahkan kata-kata seperti slogan, misalkan “Siap Laksanakan”, “Siap Tugas”, dan lainnya. Berikut caranya:

  • Gunakan aplikasi PicsArt untuk menambhakan kata/tulisan di sticker.
  • Tekan ikon kemudian langsung mulai tahap pengeditan, dengan memilih foto yang telah dihilangkan backgroundnya pada awal hasil editan.
  • Pilih pilih opsi Teks (untuk menjadikan tulisannya), masukkan Tuliskan kata yangs sudah dibuat tadi.
  • Selanjutnya tinggal pilih “simpan gambar”.

Mulai Masukan Stiker

Tahapan selanjutnya, anda pasang stiker pada WhatsApp, dengan memanfaatkan software seperti ” Personal Sticker for WhatsApp “, yang sudah terinstal. Setelah itu, Anda buka aplikasi tersebut dan lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Setelah membuka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, langsung dari android maka Anda akan melihat stiker yang sudah pernah dibuat pada langkah awal.
  • Lalu tekan “Add” bertujuan untuk menambahkan stiker ke WhatsApp, dan stiker tersebut sudah bisa dipergunakan.

Untuk memastikan hasil dari stiker whatsapp yang sudah dibuat, maka bisa langsung cek dengan membuka whatsap Anda dan lihat dibagian sitker. Jika berhasil biasanya stiker yang sudah Anda buat akan tersedia dan dapat langsung dipergunakan atau dikirim ke teman-teman melalui whatsapp.

sticker 1 FILEminimizerNah dari langkah diatas, Metode bikin stiker whatsApp dengan foto pribadi sangat lancar dan gampang kan, tak perlu berjam-jam membuatnya. Tinggal mainkan jari kamu di smartphone, langsung jadi. Stiker whatsapp dengan foto pribadi jauh lebih oke dan keren. Anda harus cepat pasang aplikasinya segera dan buatlah foto sendiri sebagai sticker dan berkirim pesan ke whatsapp kerabat.