belajar mengetik FILEminimizer

Komputer dan ponsel telah menjadi alat yang terintegrasi dalam kehidupan profesional dan pribadi Anda. Sehingga kini aktifitas menulis dan mencatat pada sebuah buku dengan menggunakan pena sudah tidak umum lagi digunakan pada kehidupan sehari-hari, terutama di kantor.

Meskipun metode mencatat mungkin tidak sepenuhnya ditinggalkan oleh Anda dalam beberapa keadaan, tetapi teknologi semakin hari yang terus maju membuat orang menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan tugasnya.  Contohnya menulis dengan pena diganti dengan mengetik, pertemuan secara fisik bisa digantikan dengan video call, semua dokumen bisa dikirim melalui email.

Namun untuk membuat dokumen dan email yang baik tentunya dibutuhkan skill mengetik yang baik dan cepat.  Jadi, bagaimana cara mengetik lebih cepat?

Mempelajari keterampilan baru seperti mengetik tidak harus membosankan dan tidak harus selalu berlatih pada kertas kosong. Nah, untungnya saat ini sudah banyak aplikasi dan games yang efektif bisa dimanfaatkan untuk membantu Anda belajar mengetik dengan cepat dan akurat.

Mengapa Mengetik Cepat Penting?

Mempelajari cara mengetik cepat sangatlah berguna untuk menunjang aktifitas Anda sebagai seorang pekerja kantoran atau penulis. Untuk menulis dengan benar dan cepat tentunya dibutuhkan latihan yang rutin. Sehingga Anda akan mampu mengetik dengan cepat.

Tentunya Anda membutuhkan waktu untuk berlatih mengetik dengan cepat, seperti menghafal letak huruf pada keyboard komputer dan membuat tulisan dengan kata yang tanpa kesalahan.

Mempelajari keterampilan sederhana seperti mengetik cepat dapat secara drastis meningkatkan manajemen waktu dan penentuan prioritas pada penyelesaian pekerjaan Anda. Tidak hanya membantu menyelesaikan tugas di kantor dan dalam kehidupan pribadi Anda secara efisien, tetapi juga meningkatkan produktifitas.

Aplikasi & Game Pengetikan Paling Efektif

Setiap orang belajar dengan kecepatan yang berbeda dan menggunakan berbagai metode. Sementara beberapa dari Anda mungkin bekerja lebih baik dengan di bawah tekanan dan tenggat waktu yang ketat akan memaksa untuk mampu melatih mengetik secara cepat. Yang lainnya mungkin akan merasa berkembang teknik mengetik cepatnya ketika diberi banyak waktu untuk belajar dan menyerap pengetahuan yang telah diberikan.

Apakah Anda seorang ninja papan ketik atau tidak, berikut adalah beberapa aplikasi dan games pengetikan yang efektif yang memungkinkan Anda menguji kecepatan, ketepatan dalam mengetik sebagai pemula atau professional penulis.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melatih mengetik cepat bagi pemula

Aplikasi Speed Typing Online

gambar mengetik 1 FILEminimizer

Apa yang lebih menyenangkan daripada mengetik cerita atau sebuah lirik lagu. Aplikasi Speed ​​Typing Online adalah aplikasi pengetikan online yang memungkinkan Anda terjun ke dunia buku-buku terkenal, dongeng, lagu, dan bahkan mengasah keterampilan dalam entri data.

Bingkai biru cerah adalah teks yang disajikan oleh aplikasi ini untuk Anda selesaikan dengan waktu yang telah ditentukan. Saat Anda menulis ulang tersebut akan berubah menjadi hijau. Setelah waktu yang ditentukan untuk menyelesikan tulisan tersebut berakhir, akan muncul halaman statistik muncul untuk menunjukkan kata-kata yang diketik per menit, keakuratan, entri yang benar dan salah, dan tingkat kesalahan.

Aplikasi Typing Trainer – TypingTest.com

gambar mengetik 2 FILEminimizer

Typing Trainer adalah platform online lain yang cocok untuk juru ketik pemula yang mencari pelajaran langkah-langkah mengetik. Mempelajari tombol-tombol pada keyboard dapat membingungkan terutama bagi Anda yang tidak terbiasa atau terbiasa mengetik di keyboard komputer.

Typing Trainer memiliki kumpulan tutorial langkah demi langkah mengetik yang mencakup semuanya, mulai dari latihan kalimat hingga tes keterampilan. Typing Test secara khusus menyoroti fitur unik di setiap pelajaran termasuk bagian pemanasan di mana pengguna mulai membangun memori otot dan belajar mengetik tanpa melihat keyboard.

Situs web ini juga diprogram untuk mengidentifikasi kesulitan yang dihadapi pengguna saat mengetik kata atau kalimat tertentu.

TapTyping – Typing Trainer

gambar mengetik 3 FILEminimizer

Penggunaan smartphone yang telah terintegrasi secara erat ke dalam kehidupan Anda sehari-hari, sehingga membuat Anda belajar mengetik di ponsel jauh lebih mudah daripada mengetik di komputer. Aplikasi pengetikan di seluler yaitu TapTyping – Typing Trainer memungkinkan pengguna untuk berlatih sambil bepergian dan menjadikannya sempurna untuk Anda yang ingin berlatih mengetik tanpa harus membuka laptop pribadi.

Aplikasi TapTyping ini memungkinkan bisa memotivasi Anda untuk menantang juru ketik lainnya di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini di peringkat di tingkat dunia.  Selain itu bagi Anda yang sudah mulai mampu mengetik dengan baik juga bisa menguji kemampuannya dengan mengambil pelajaran lanjutan. Selalu ada ruang untuk meningkatkan kemampuan mengetik Anda pada aplikasi ini, dan menemukan kesalahan Anda dalam mengetik.

Aplikasi mengetik cepat untuk penulis dan programmer profesional

Aplikasi Most Dangerous Writing

Selanjutnya Aplikasi Most Dangerous Writing adalah aplikasi yang cocok untuk penulis yang professional yang memiliki blog dan memiliki dateline ketat untuk mengupdate tulisannya. Ada empat aplikasi yang bisa membantu dan memaksa jari Anda menulis dengan cepat sesuai dengan ide tulisan pada pikiran Anda.

Pada aplikasi ini jika Anda berhenti menegetik lebih dari 5 detik, semua yang tulisan yang telah ditulis secara perlahan akan menghilang dari layar.

Sesi dihitung dari 3 menit hingga 20 menit, atau dapat terdiri dari 75 hingga 1667 kata. Aplikasi online ini sangat cocok untuk menulis ide-ide yang seketika muncul di otak.

Jika Anda siap menghadapi tantangan, cobalah mode hardcore yang merupakan opsi alternatif di mana satu huruf muncul di layar setiap kali. Level ini mencegah Anda melihat seluruh kata, kalimat, atau bahkan memperbaiki kesalahan pengejaan atau tata bahasa hingga waktu yang ditentukan untuk menulis telah selesai.

Pada aplikasi ini Anda tidak diperbolehkan menyalin dan menempel tulisan hingga akhir waktu menulis yang sudah ditentukan.

Aplikasi Typing Cat

gambar mengetik 4 FILEminimizer

Ingin meningkatkan keterampilan mengetik dan bekerja sebagai tutor pribadi? Aplikasi Typing Cat memiliki daftar kursus pengetikan reguler dengan opsi untuk mencoba pelajaran lain dengan lebih banyak kerumitan seperti HTML. Belajar mengetik kode adalah keahlian lain yang patut ditambahkan bagi Anda yang ingin professional dalam bidang pemograman.

Dengan mengikuti kursus mengetik kode akan meningkatkan keterampilan mengetik Anda dan memungkinkan jari terbiasa mengetik dengan kombinasi kata yang tidak biasa serta penempatan tanda baca pada keyboard.

Kursus pengkodean bisa jadi sulit bahkan untuk mengetik ketukan, tetapi itu semua adalah bagian dari memori otot. Menurut Psychology Today , [1] hanya segelintir orang yang benar-benar belajar cara mengetik dengan melihat keyboard yang sebenarnya, sementara mayoritas populasi menemukan kunci spesifik secara intuitif melalui memori otot.

Kursus yang tersedia pada aplikasi meliputi EcmaScript 6, HTML 5, dan CSS 3.

Aplikasi Games untuk melatih mengetik cepat

Aplikasi Game Daily Quote Typing

gambar menegtik 5 FILEminimizer

Aplikasi Daily Quote Typing adalah salah satu dari sekian banyak games yang tersedia di Wordgames.com dan merupakan sebuah situs web yang menawarkan beragam permainan mengetik mulai dari level yang berbeda berdasarkan pengalaman penggunanya.

Dengan aplikasi Daily Quote Typing, pengguna dapat mengetikkan kutipan tulisan dari para tokoh terkenal, penemu, dan inovator seperti Mark Twain dan Albert Einstein.

Kesimpulan

Pada akhirnya, disiplin dan kesabaran adalah apa yang diajarkan untuk mengetik lebih cepat. Kembali kepada komitmen Anda untuk meningkatkan tidak hanya kemampuan mengetik, tetapi juga dalam keterampilan seumur hidup yang bermanfaat bagi kehidupan.

Dengan berlatih setiap hari dan menggunakan permainan dan aplikasi yang efektif, hanya masalah waktu sebelum tangan mulai terbiasa mengetik dan otak Anda akan beradaptasi untuk mempelajari keterampilan lainnya dengan lebih cepat.